Jumat, April 26, 2024
BerandaBulelengSenderan SD Negeri 2 Tamblang Jebol Timpa Rumah Warga, Pembelajaran Dihentikan Sementara

Senderan SD Negeri 2 Tamblang Jebol Timpa Rumah Warga, Pembelajaran Dihentikan Sementara

BULELENG, balipuspanews.com – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Buleleng, Sabtu (28/1/2023) siang, mengakibatkan sejumlah bencana terjadi seperti jebolnya senderan milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tamblang hingga menimpa rumah warga bernama Kadek Surya Ari Yuda di Banjar Dinas Kelampuak, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, I Putu Ariadi Pribadi dikonfirmasi, pada Minggu (29/1/2023), membenarkan tentang jebolnya senderan SDN 2 Tamblang menimpa rumah milik Kadek Surya yang berada dibawah senderan.

Berdasarkan keterangan Ariadi kejadian itu terjadi setelah hujan mengguyur di wilayah Desa Tamblang. Kemudian sekitar pukul 18.00 WITA tanpa diduga senderan yang memiliki panjang sekitar 27 Meter tersebut tiba-tiba jebol dan menimpa 2 tembok kamar dan ruang tamu milik korban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp 75 Juta.

“Sudah dilaksanakan pembersihan untuk material longsor secara gotong royong bersama warga setempat,” terangnya.

Jebolnya senderan sekolah ternyata ikut berimbas terhadap proses pembelajaran di SDN 2 Tamblang. Dimana sebagai langkah mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi maka pihak sekolah sementara tidak bisa melakukan kegiatan pembelajaran seperti biasanya.

BACA :  Keberhasilan Tabanan Dalam Menurunkan Angka Stunting Menjadi Inspirasi dan Percontohan Bagi Daerah Lain di Indonesia

“Untuk sementara pihak sekolah tidak bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran karena kondisi tanah labil,” imbuhnya.

Ariadi bahkan menyampaikan sebagai langkah awal sejumlah bantuan pun telah diberikan pemerintah.

“Kemarin langkah kita tentu memberikan kebutuhan mendesak untuk korban berupa terpal, sembako, matras, dan tadi pagi (Minggu) Dinas Sosial juga memberikan bantuan paket sembako, peralatan dapur komplit, karpet,” terangnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular