Penguburan OTG sesuai dengan protokol covid-19
Penguburan OTG sesuai dengan protokol covid-19

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Seorang OTG asal Dusun Mungguna Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung meninggal dirumahnya Selasa(30/6).

Dikubur di setre Adat Penasan, hari Rabu(1/7) sekitar kurang lebih  jam 13.00 dengan protokol Covid- 19, dengan diikuti oleh Tim Pemusalaran jenazah RSUD Klungkung, BPBD, TNI dan Polri.

Meninggalnya pasien OTG ini dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Klungkung Dr Adi Swapatni.

Menurutnya OTG tersebut meninggal bukan karena covid-19 tapi karena kontak erat dengan penderita covid-19 dan belum sempat mengikuti test, kita tata kelola penguburannya secara covid-19.

Sementara menurut sumber OTG ini memang diketahui menderita sakit, hanya belum diketahui pasti apa penyakitnya. Yang jelas OTG ini meninggal dunia dirumahnya di Dusun Mungguna, Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung.

Terkait meninggalnya wanita OTG ini, sementara mayatnya sempat dititipkan di ruang jenazah RSUD Klungkung  Selasa(30/6) siang.

Sebelumnya pasien OTG ini sempat menjalani isolasi mandiri dirumahnya di Dusun Mungguna,  Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung.

“Pasien OTG tersebut diisolasi dirumahnya menunggu rapid test massal yang jadwalnya kemarin, Selasa(30/6) namun keburu meninggal dunia. Saat ini Jenazahnya ada di RSUD Klungkung sudah selesai dilakukan pemulasaraan jenazah kemarin Selasa(30/6),” ujar Dr Nyoman Kesuma.

Lebih jauh menurut Nyoman Kesuma jenazah sudah langsung dilakukan Tes Swab karena belum 6 jam OTG tersebut meninggal, namun hasil swab nya belum keluar.

“Walaupun hasil Swab nya belum keluar, tapi karena OTG penanganan jenazah diberlakukan protokol kesehatan seperti penguburan jenazah pasien Covid-19,” sebutnya.

Penulis/Editor : Roni/Artayasa

Facebook Comments