Seorang Warga Asal Desa Bantang, Akui Temuan Mayat Tanpa Identitas di Tejakula Mirip Anaknya

Polisi saat mengevakuasi temuan mayat tanpa identitas di Pantai Kapal, Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng
Polisi saat mengevakuasi temuan mayat tanpa identitas di Pantai Kapal, Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Temuan mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas di Pantai Kapal, Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng yang sempat menggegerkan warga setempat masih dalam pemeriksaan oleh tim dokter RSUD Buleleng untuk mengungkap identitasnya.

Namun dihari yang sama sekitar pukul 17.30 WITA seorang laki-laki berinisial KTK,47, asal Banjar Dinas Panti, Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Bangli mendatangi Polsek Tejakula serta mengaku telah kehilangan anak laki-laki dengan cirinya sama seperti penemuan mayat tenggelam tanpa identitas yang terjadi di Pantai Kapal, Banjar Dinas Suka Darma, Desa/Kecamatan Tejakula, Kamis (20/5/2021).

Dari informasi yang berhasil dihimpun KTK mengakui kronologis bahwa jenazah tersebut anaknya bermula pada Rabu (19/5/2021) sekiranya pukul 16.00 WITA kedua anaknya sudah tidak ada di rumah, namun setelah ditunggu hingga keesokan paginya Kamis (20/5/2021) anaknya masih belum ada kabar dan belum pulang.

Sontak hal itu membuatnya mencari-cari informasi sampai akhirnya salah seorang keponakannya mendapatkan informasi terkait adanya penemuan mayat di Tejakula yang diduga mirip dengan salah seorang anaknya yang hilang, ditambah anaknya yang sebelumnya tidak berada dirumah sejak Rabu sore.

Guna meyakinkan hal tersebut, KT didampingi Kepala Dusun bersama dengan keponakannya kemudian mendatangi lokasi. Alhasil Ketut kemudian bertemu dengan salah satu anaknya yang berinisial PTS.

Berikutnya PT bercerita bahwa Rabu (19/5/2021) sekiranya pukul 21.00 WITA dirinya bersama sang adik KDS (yang diduga merupakan mayat yang ditemukan di Pantai Kapal) sempat diajak berenang bersama di Pantai Kapal bersama dua orang temannya, namun KD tenggelam serta tidak dapat diselamatkan.

“Benar kemarin setelah adanya informasi penemuan mayat tanpa identitas seorang warga datang untuk memastikan dan mengenali mayat yang diduga anaknya,” jelas Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (21/5/2021) pagi.

Usai mendapatakan penjelasan dari sang anak kemudian KT datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng untuk mengecek langsung korban tenggelam tanpa identitas tersebut. Akan tetapi pihak dokter menyarankan agar dirinya mengikuti prosedur yang ada dan meminta agar melakukan pengecekan keesokan harinya (Jumat).

“Sementara hasil koordinasi kami dengan tim dokter bahwa pagi ini (Jumat) baru diberikan izin melakukan pengecekan terhadap jenazah,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan