Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Buleleng Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com – Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga bernama Gede Redaya (60) saat akan berolahraga di sekitar tempat kejadian.

Saat ditemukan mayat yang diduga seorang warga negara asing (WNA) tersebut dalam keadaan badan sudah mulai bengkak, berbau serta tidak ditemukan identitas apapun.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Senin (21/9/2020) siang, menyebutkan kronologis penemuan mayat tanpa identitas tersebut berawal sekira pukul 06.00 wita saksi Gede Redaya yang awalnya akan lari pagi seperti biasanya, kemudian saat sedang lewat di TKP tiba tiba melihat sesosok mayat laki-laki yang awalnya dikira sebuah boneka.

Karena penasaran dirinya akhirnya mendekati untuk memastikan kebenaran bahwa itu adalah sebuah boneka, akan tetapi dirinya justru terkejut setelah mengetahui pasti bahwa yang dikira boneka ternyata sesosok mayat tanpa identitas yang sudah mulai berbau dan bengkak.

“Benar ada penemuan mayat di lokasi itu, saat ini sedang ditangani oleh pihak Mapolsek Tejakula bersama tim, mayatnya bukan warga disana,” terangnya.

Lanjut Sumarjaya menambahkan setelah dipastikan bahwa benar yang ditemukan merupakan mayat saksi kemudian menghubungi kepala desa, akhirnya pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

Saat ditemukan posisi mayat tersebut dalam keadaan telungkup dengan posisi kepala menghadap barat laut, tidak menggunakan baju serta memakai celana pendek berwarna hitam.

Bahkan terdapat gambar tatto triball di betis kanan dan tatto putri bali dipunggung sebelah kanan. Kondisi mayat pun sudah bengkak dan berbau, selain itu terdapat luka di tumit sebelah kiri.

“Korban masih misterius dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah oleh tim medis, saat ini kita masih menunggu hasil visum,” imbuhnya

Sementara itu Kepala Desa Penuktukan, Gede Maduarta yang dihubungi secara terpisah membenarkan kejadian penemuan mayat tanpa identitas tersebut. Pihaknya mengaku sudah menanyakan kepada seluruh warga desa akan tetapi tidak ada satupun yang kehilangan kelurga. Bahkan dirinya melihat sepintas mayat yang mirip seperti warga negara asing, sebab saat ditemukan kondisi jenazah kulitnya sudah mulai mengelupas.

“Bukan warga saya, tidak ada warga yang mengaku kehilangan keluarganya, sepintas seperti Bule, apalagi kepalanya gundul kulitnya putih bahkan sudah mengelupas, bertatto, tapi masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Setelah warga melapor kepadanya, pihaknya langsung melaporkan hal itu ke Polsek Tejakula dan dengan sigap pihak kepolisian dan pihak tim medis sudah di lokasi kejadian. bahkan mayat tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng.

“Sudah ditangani tadi sekarang mayat sudah dibawa ke RSUD Buleleng,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of