Sepuluh Warga Bangli Kembali Sembuh dari Pandemi Covid-19

Humas GTPP Covid-19 Bangli Wayan Dirgayusa
Humas GTPP Covid-19 Bangli Wayan Dirgayusa

BANGLI, balipuspanews.com – Kasus sembuh Covid-19 di Kabupaten Bangli kembali bertambah, tercatat per Jumat (30/10/2020), sebanyak sepuluh orang warga di Kota Sejuk itu dilaporkan pulih setelah sempat terpapar virus corona. Sehingga total kasus sembuh berjumlah 773 orang.

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa membenarkan hal itu kepada awak media, Jumat (30/10/2020).

Dirgayusa mengatakan, seluruh kasus sembuh hari ini masing-masing berasal dari Desa Pinggan satu orang, Terunyan satu orang, Landih satu orang, Kayubihi satu orang, Jehem satu orang, Sulahan satu orang, Bunutin, Bangli satu orang, Kelurahan Kawan dua orang, dan Kelurahan Kubu satu orang.

Selain kasus sembuh, di hari yang bersamaan, Dirgayusa yang juga Kadis Kominfosan Bangli ini juga melaporkan adanya tambahan kasus positif sebanyak dua orang. Dua orang tersebut dikatakan masing-masing berasal dari Desa Abuan, Susut dan Tamanbali.

“Dengan adanya tambahan kasus ini, total kasus positif Covid-19, Jumat (30/10/2020) berjumlah 833 orang,” ujar Dirgayusa yang juga mantan Camat Kintamani ini.

Lebih jauh demikian Dirgayusa, Satu kasus asal Desa Abuan, Susut merupakan pria berumur 60 tahun yang terkonfirmasi positif, diketahui karena sebagai PDP di RS Ari Canti Gianyar. Sedangkan, satu kasus dari Desa Tamanbali merupakan pria berumur 38 tahun yang terkonfirmasi positif, diketahui karena memeriksakan diri ke Puskesmas Bangli.

“Kasus dari Abuan, Suust saat ini menjalani perawatan di RS Ari Canti. Dan kasus asal Tamanbali menjalani karantina mandiri,” terangnya.

Pejabat asal Desa Demulih, Susut, Bangli ini menambahkan, dari total 833 kasus positif, 27 orang dilaporkan masih menjalani perawatan. Sementara total kasus meninggal berjumlah 33 orang.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan