Sepuluh Warga Karangasem Kembali Terkonfirmasi Covid-19, Satu Meninggal

Perkembangan akumulatif Covid-19 di Karangasem
Perkembangan akumulatif Covid-19 di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem terus meningkat sampai pertengahan Januari tahun 2021 ini.

Jumat (15/01/2021) hari ini, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem selaku koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karangasem terdapat penambahan sebanyak 10 kasus baru dan satu kasus probable yang dinyatakan meninggal dunia.

Penambahan 10 kasus tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Abang 1 Kasus yaitu di Desa Datah. Kecamatan Bebandem sebanyak 1 Kasus di Desa Bebandem. Kecamatan Karangasem sebanyak 4 Kasus diantaranya, Desa Tegallinggah 1 Kasus, Kelurahan Subagan 2 Kasus, Kelurahan Karangasem 1 Kasus. Kecamatan Manggis sebanyak 3 Kasus di Desa Ulakan dan Kecamatan Selat sebanyak 1 Kasus di Desa Duda Timur.

“Ya, hari ini ada penambahan 10 kasus baru, kita juga masih lakukan PE untuk mengetahui dari mana penyebaran kasus-kasus tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama saat dikonfirmasi.

Sementara itu, untuk satu kasus probable yang dinyatakan meninggal dunia, yaitu berasal dari Wilayah Kecamatan Abang. Berdasarkan data yang diperoleh sampai saat ini jumlah pasien probable yang dinyatakan meninggal dunia di Kabupaten Karangasem berjumlah 64 kasus.

Disamping penambahan kasus, hari ini juga ada penambahan kasus yang telah dinyatakan sembuh di Kabupaten Karangasem sebanyak 3 kasus yakni berasal dari Kecamatan Karangasem 1 Kasus, di Kelurahan Subagan dan 2 kasus di Kecamatan Rendang dari Desa Besakih.

Dengan adanya penambahan kasus sembuh dan kasus baru, saat ini untuk kasus yang masih menjalani perawatan berjumlah 57 orang.

Penulis : Gede Suartawan 

Editor : Oka Suryawan