Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ke BPK RI Bali, Buleleng Komitmen Pertahankan WTP

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra (paling kiri) saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra (paling kiri) saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)

BULELENG, balipuspanews.com – Usai menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Buleleng Unaudited Tahun 2020 kepada Badan Pengawasan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali bertempat di Gedung Bima Kantor BPK RI Perwakilan Bali, Jumat (26/3/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng yang pada kesempatan itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Buleleng I Nyoman Sutjidra menyampaikan berdasarkan hasil audit BPK RI Bali, saat ini Kabupaten Buleleng masih tetap berada pada posisi tertinggi.

Apalagi dilihat dari raihan prestasi sebelumnya, Kabupaten Buleleng meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak enam kali berturut-turut. Sehingga semua prestasi yang diraih tersebut harus betul-betul dipertahankan.

“Iya tentu ini harus tetap dipertahankan untuk menuju WTP yang ketujuh kali,” tegasnya saat ditemui usai mengikuti acara tersebut.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

Tak hanya itu Sutjidra turut menyatakan bahwa Pemkab Buleleng sudah menargetkan untuk bisa mendapatkan WTP ketujuh kalinya.

Selanjutnya Ia pun menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Buleleng utamanya Inspektorat agar betul-betul mengkoordinasikan seluruh pelaporan keuangan tepat waktu sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Yang jelas sesuai aturan dan tidak melebihi batasan waktu yang ditentukan,” tandasnya.

Penyerahan LKPD diikuti oleh delapan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dan dihadiri Oleh Wakil Gubernur Bali, Para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Bali, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, para Kepala Inspektorat se-Provinsi Bali, serta Sekretaris Daerah se-Provinsi Bali.

Pada kesempatan itu pula Wabup Buleleng I Nyoman Sutjidra usai menyerahkan langsung LKPD Kabupaten Buleleng kepada Kepala BPK RI Perwakilan Bali Sri Haryoso Suliyanto dan Ia juga menerima ikhtisar hasil pemeriksaan daerah tahun 2020 oleh BPK RI Perwakilan Bali.

Baca Juga :  Ratusan Ikan Mas Koki Ditampilkan Saat Kontes Bemas Koki Tahun 2022

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan