Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKlungkungSerahkan SK Kepala Sekolah, Bupati Suwirta Minta Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan

Serahkan SK Kepala Sekolah, Bupati Suwirta Minta Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan

SEMARAPURA, balipuspanews.com– Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan SK Promosi Guru dan Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Ruang Rapat Kantor Bupati, Jumat (7/1/2022).

Dalam arahannya, Bupati Suwirta menyampaikan beberapa penekanan. Pertama disadari adanya ketimpangan kualitas pendidikan pada beberapa sekolah, baik pada tingkat SD maupun SMP.

Dengan demikian, masing-masing kepala sekolah agar fokus upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kepala sekolah harus menguasai kondisi dan kebutuhan sekolah, misalnya sarana/prasarana, kemudian membuat usulan boleh langsung ke bupati, demi peningkatan kualitas pendidikan” ujar Bupati Suwirta mewanti wanti Kepala Sekolah dalam bertugas.

Kepala sekolah sebagai leader dan motivator, terutama untuk para guru agar ada rasa memiliki terhadap sekolah. Hal ini untuk menumbuhkan inisiatif merawat kebersihan dan keindahan sekolah.

“Performance sekolah menunjukkan siapa-siapa yang ada di sekolah tersebut” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana menyampaikan Penyerahan SK Promosi dan Penugasan ini dalam rangka mengisi kekosongan/pergantian Kepala Sekolah di beberapa SMP dan SD di Kabupaten Klungkung.

BACA :  Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Badung Gelar Gerakan Pangan Murah di Desa Bongkasa Pertiwi

Ada 6 SK Kepala Sekolah SMP, terdiri dari 3 pengisian dan 3 mutasi. Sementara untuk SD, sebanyak 4 kepala sekolah pengisian.

Adapun nama Kepala Sekolah yang memperoleh SK Promosi atau pergantian, pada tingkat SMP yaitu Putu Buditayasa menjadi Kepala SMPN 2 Dawan, Gusti Ngurah Anom Dwiputra menjadi Kepala SMPN 3 Dawan,  I Wayan Widantara menjadi Kepala Sekolah SMPN 4 Semarapura, David Setiyanto menjadi Kepala SMPN 3 Semarapura, Ni Wayan Pirgianti menjadi Kepala SMPN 6 Nusa Penida, dan I Wayan Sujana menjadi SMPN 2 Nusa Penida.

Untuk tingkat Sekolah Dasar, Ni Made Prasti menjadi Kepala Sekolah SD Negeri 2 Tusan, I Nengah Suastika menjadi Kepala Sekolah SD Negeri 2 Getakan, I Wayan Narka menjadi Kepala Sekolah SD Negeri 1 Negari, I Ketut Raka Yadnya menjadi Kepala Sekolah SD Negeri 2 Negari.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular