Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarSerangkaian HUT ke-26 Perumda Tirta Sewakadarma, Wawali Arya Wibawa Lakukan Prosesi Pakelem...

Serangkaian HUT ke-26 Perumda Tirta Sewakadarma, Wawali Arya Wibawa Lakukan Prosesi Pakelem di Pantai Mertasari

DENPASAR, balipuspanews.com – Serangkaian Hut ke-26 Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar, pada Rabu (31/5/2023) digelar prosesi Upacara Pakelem di Pantai Mertasari Sanur.

Upacara Pakelem dipuput Ida Pedanda Jelantik Mas, Gria Jelantik Delod Pasar Intaran, Sanur, Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa tampak melakukan prosesi mulang pakelem hewan kambing, angsa, hingga sesajen perlengkapan pakelem di tengah laut Mertasari.

Hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Denpasar, A.A Putu Gde Wibawa, Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar Ida Bagus Arsana, Ketua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dewa Gede Rai, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, serta para Direksi Perumda Tirta Sewakadarma.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa usai melaksanakan Upacara Pakelem menyampaikan pelaksanaan Upacara Pakelem dari Perumda Tirta Sewakadarma sebagai sebuah rasa syukur dan penghormatan terhadap alam.

Terlebih hal ini telah menjadi agenda rutin Perumda Tirta Sewakadarma dalam rasa syukur dan pemuliaan terhadap air.

BACA :  75 Persen Wajah Lama Dilantik Sebagai PPK untuk Sukseskan Pilkada Karangasem

“Sudah menjadi agenda rutin pelaksanaan upacara pakelem dilakukan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, langkah ini diharapkan Perumda dapat terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan sehingga pelayanan bagi pelanggan dan masyarakat dapat terus dioptimalkan,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, IB Gede Arsana menyampaikan pelaksanana upacara pakelem rutin digelar. Sebelumnya upacara pakelem juga sempat dilaksanakan di wilayah sungai, danau, dan di tahun ini dilaksanakan di Pantai Mertasari Sanur.

“Prosesi pakelem ini juga atas arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar dalam rasa sujud syukur Perumda disetiap pelayanan kepada masyarakat, dan petunjuk sulinggih melaksanakan pakelem berupa kambing, angsa dan upakara lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan dalam peringatan HUT ke-26, tahun 2023 beragam inovasi dan program prioritas akan terus digalakkan. Sehingga pelayanan bagi pelanggan dan masyarakat dapat terus dioptimalkan.

Pihaknya mengakui digitalisasi menjadi fokus dalam pengembangan perusahaan kedepannya, sehingga pelanggan dapat memanfaatkan pelayanan dengan mudah, semoga dengan dukungan semua pihak, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma terus berbenah dan tumbuh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

BACA :  Pertamina Patra Niaga Jamin Kesiapan BBM, LPG dan Avtur di Bali saat WWF

“Semoga harapan kita bersama dalam peringatan hut tahun ini Perumda Air Minum Tirta Sewaka Darma dapat terus meningkatkan inovasi, serta berbagai agenda kegiatan kembali di gelar hingga pada puncak HUT nanti tanggal 3 Juli mendatang,” ujarnya.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular