Serap Aspirasi Dimasa Kampanye, Golkar Optimis Menangkan Pilkada Serentak di Bali

Koalisi Parpol yang dimotori Golkar punya keyakinan memenangkan Pilkada serentak yang tinggal hitungan hari
Koalisi Parpol yang dimotori Golkar punya keyakinan memenangkan Pilkada serentak yang tinggal hitungan hari

DENPASAR, balipuspanews.com- DPD Partai Golkar Bali dan Parpol koalisi optimis memenangkan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Ini diyakini setelah pada masa kampanye Pilkada banyak warga yang menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Dimasa kampanye, tim pemenangan dan pasangan calon yang diusung Partai Golkar dan Koalisi banyak mendapat aspirasi dari masyarakat, dorongan dan keinginan untuk perubahan. Hal ini terungkap saat koalisi partai tingkat Provinsi Bali yang di motori Partai Golkar, Demokrat dan Nasdem melakukan evaluasi dan koordinasi di hotel Intercon Jimbaran, Sabtu (5/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut dihadir Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Dewa Made Suamba Negara dan Komang Suarsana. Hadir juga Ketua DPW Nasdem Bali Julie Sutrisni Laiskodat, Sekretaris Nyoman Winatha, Gede Ngurah Wididana dan Dewa Sukrawan.

Sugawa Korry mengatakan, setelah masa kampanye berjalan, koalisi partai berkesimpulan bahwa kondisi dan posisi paslon dari partai koalisi, kalau sebelumnya optimis di Kabupaten Karangasem, Bangli dan Jembrana, pihaknya juga punya keyakinan kuat di Kodya Denpasar dan Tabanan.

Alasan tersebut dikemukakan karena kerinduan masyarakat bawah agar terwujud perubahan di Kabupaten Jembrana, Tabanan, Bangli dan Denpasar sangatlah besar.

Sementara Julie menyebutkan, kerinduan perubahan dalam pelangi demokrasi akan sangat indah di Bali setelah Pilkada. Hal ini juga setelah mencermati survey internal koalisi ternyata incumben di Jembrana, Tabanan dan Denpasar belum mendapat dukungan signifikan dan masih besarnya swing voter yang terjadi atau masyatakat yang belum menentukan sikap, dan mereka lebih cenderung setuju dengan perubahan.

“ Akan terjadi kejutan besar di kabupaten Jembrana, Tabanan dan Denpasar, dan Karangasem, Bangli dan Badung sudah terkunci untuk kemenangan calon dari partai koalisi,” tegasnya penuh optimis.

Sugawa Korry menambahkan, terkait pemecatan Made Gianyar dan Ngakan Kutha Parwata, pihaknya berpandangan bahwa itu merupakan kebijakan internal PDIP. Namun, ia mengakui betul sosok Made Gianyar dan Kutha Parwata merupakan sosok tokoh di Bumi sejuk, Bangli di mata masyarakat.

“ Tetapi kami tahu betul pak Made Gianyar dan Ngakan Kutha Parwatha adalah tokoh Bangli yang sangat dicintai dan dihormati masyarakat Bangli,” ungkapnya.

Dengan demikian politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini berkeyakinan akan memenangkan calon yang diusung Golkar dan partai koalisi, Nasdem dan Demokrat ini. Dengan kemenangan paslon yang didukung partai koalisi, maka di Bali akan terwujud demokrasi yang semakin berkualitas di mana eksekutif akan dikontrol oleh legislatif yang kuat, sehingga eksekutif akan terus mengembangkan kreatifitas program yang pro rakyat.

“ Sebagaimana di Amerika, ketika presidennya dari partai republik, maka legislatif lebih cenderung dikuasai partai demokrat. Kami mengajak kepada semua pelaksana pilkada untuk bertindak profesional, jujur dan adil, serta aparat Polri dan TNI netral,” imbuhnya

Mengakhiri pertemuannya, Sugawa Korry mengajak masyarakat hadir di TPS nanti untuk menggunakan hak pilih dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

PENULIS : Budiarta

EDITOR : Oka