Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Advertorial Serap Aspirasi, Ketua DPRD Karangasem Bermalam di Rumah Warga Penerima Bedah Rumah

Serap Aspirasi, Ketua DPRD Karangasem Bermalam di Rumah Warga Penerima Bedah Rumah

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana menunjukan sikap merakyatnya.Tak tanggung- tanggung, untuk menyerap aspirasi masyarakatnya, politikus PDIP itu menyempatkan diri menginap dirumah pasutri Gede Rai dan Ni Made Simpen, warga Banjar Dinas Uma Anyar, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem.

Rumah tempat Gede Dana menginap adalah bantuan bedah rumah dari pemerintah.

Ia memang sengaja tidak memberitahukan kepada pasutri tersebut bahwa akan menginap dirumah hasil bantuan bedah rumah yang telah rampung dan ditinggali. Selain memberi kejutan, ia juga tidak mau nantinya pemilik rumah malah repot melakukan persiapan.

“Kita gak mau nanti tuan rumah malah direpotkan, biarkan saja apa adanya,” kata Gede Dana.

Apa yang dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Karangasem ini disamping untuk merasakan secara langsung juga menepati janji yang sempat diucap sebelumnya, dimana jika bantuan bedah rumah yang disalurkannya melalui aspirasi dewan telah rampung dikerjakan maka ia akan menginap dirumah tersebut selama satu malam.

Dirumah bantuan bedah rumah yang diterima oleh pasutri I Gede Rai dan Ni Made Simpen, warga Banjar Dinas Uma Anyar, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem menjadi tempat Gede Dana menginap.

Sebelum pasutri ini mendapat bantuan bedah rumah, sekitar setahun yang lalu Gede Dana pernah menginap dirumah Gede Rai yang saat itu kondisi rumahnya hanya sebuah gubuk kecil hingga akhirnya diperjuangkan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

“Sekitar bulan Nopember tahun 2018 lalu, saya sempat menginap dirumah mereka, saat itu kondisinya hanya ada gubuk kecil, saja kita perjuangkan agar memperoleh bantuan bedah rumah dari pemkab Karangasem melalui aspirasi sebagai anggota DPRD,” kata Gede Dana.

Menginap dirumah warga kurang mampu bagi Gede Dana merupakan salah satu upaya untuk menyerap aspirasi secara langsung. Menurut Gede Dana, situasi perekonomian yang berada dibawah garis kemiskinan, tidak asing lagi bagi dirinya, karena orang tua Gede Dana sendiri bukan berasal dari kalangan orang kaya.

Kedatangan Ketua DPRD Karangasem ini tentu saja sangat mengejutkan pasutri tersebut karena tanpa pemberitahuan apapun sebelumnya. Selain kaget, rasa bahagia juga dirasakannya karena berkat bantuan Ketua DPRD I Gede Dana sehingga rumahnya saat ini cukup layak huni terlebih dengan menepati janji yang diucapkannya sebelum ia diperjuangkan bantuan bedah rumah. (adv/igs/bas)

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of