Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBadungSerap Aspirasi, Pansus SPBE Badung Terima Masukan Integrasi Antar OPD dan Backup...

Serap Aspirasi, Pansus SPBE Badung Terima Masukan Integrasi Antar OPD dan Backup Data

BADUNG, balipuspanews.com – Pansus penyusunan Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Badung tentang System Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menggelar Rapat Kerja ( Raker) penyerapan aspirasi di ruang rapat Gosana II Gedung DPRD Badung, Senin (25/9/2023).

Raker pansus dipimpin Ketua Pansus I Made Yudana dengan didampingi anggota Pansus seperti Made Suryananda Pramana, Nyoman Graha Wicaksana, Made Retha, Komang Tr Ani, Wayan Edy Sanjaya, Wayan Sandra serta dihadiri ratusan undangan lainnya.

Sesuai rapat Ketua Pansus I Made Yudana menyampaikan kepada awak media kalau Pansus SPBE melakukan rapat kesekian kalinya terkait dengan penyerapan aspirasi, dengan mengundang seluruh kepala dinas, asisten kepala bagian termasuk juga dari Camat dan perwakilan forum Perbekel disana sebagian besar mengapresiasi daripada adanya rancangan peraturan terkait dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik ini.

“Saran dan masukan itu selanjutnya kami akan evaluasi lagi, kami akan masukan dalam rancangan ini bersama tim ahli dan tim penyusun akademik nah mudah-mudahan rancangan ini bisa mendekati dari sempurna,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan sudah menerima beberapa masukan-masukan, ada menyinggung bagaimana nanti integrasi antara OPD 1 dengan OPD yang lainnya, dan juga mengenai backup data itu sangat penting sekali, karena itu wajib harus melakukan backup data agar data tidak kecolongan.

BACA :  Bupati Jembrana dan Bupati Badung Kompak Hadiri Halal Bihalal Desa Air Kuning

“Sementara ini karena masing-masing OPD, sudah memiliki system-system tersendiri, mungkin sudah melakukan backup data. Dan inipun kita sudah rancang untuk backup datanya tapi kita inginkan biar backup data itu bertingkat, dalam arti mungkin dua kali backup,” paparnya.

Disampaikan juga, setelah Raker ini, pansus akan melakukan rapat intern dengan Tim ahli, tim penyusun akademik, Selanjutnya akan diagendakan untuk dibawa ke bagian hukum, dan rencananya tanggal 27 September 2023 akan dilaksanakan rapat pleno di DPRD Kabupaten Badung.

“SPBE ini ada 9 bab dan ada 37 pasal, ini merupakan inisiatif dewan, kita sudah godok dari awal sampai akhir, mudah-mudahan dengan adanya penyerapan aspirasi ini saran dan masukan itu kita tampung, kita evaluasi dan kita masukan untuk mendekati daripada rancangan ini biar sempurna,” tutupnya.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular