Seraya Dilanda Kekeringan, Bupati Sumatri : Jika Ada Kendala Kontak Saya

Pendistribusian air bersih
Pendistribusian air bersih

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bupati IGA Sumatri dengan tangan terbuka dan siap dikontak apabila ada hambatan dalam pendistribusian air bersih di daerah kering Kabupaten Karangasem

“Pemerintah komit pemberian air terhadap masyarakat, jika ada hambatan, masyarakat bisa kontak Bupati bila ada yang emergency atau darurat,  ” kata Bupati Karangasem, IGA Sumatri, Minggu (13/10/2019).

Sementara itu, Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Karangaem mendistribusikan air bersih di tiga Banjar yang mengalami kekeringan tersebut diantaranya, Banjar Dinas Ijo Gading, Banjar Dinas Taman, Banjar Dinas Tanah Barak Seraya Timur dan , Desa Seraya Timur.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan, pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang mengalami krisis air bersih sesuai dengan permohonan dari Kepala Desa.

Berdasarkan data pendistribusian air bersih yang berlangsung pada Sabtu (12/10/2019). Pendistribusian pertama berlangsung diBanjar Dinas Ijo Gading, Desa Seraya disana BPBD Karangasem mendistribusikan air bersih sebanyak 5.000 liter untuk kebutuhan 60 kk.

Dilokasi kedua, yaitu Banjar Dinas Taman, Desa Seraya Kecamatan Karangasem, BPBD didistribusikan air bersih sebanyak 5.000 liter untuk kebutuhan air bersih sebanyak 251 kk.

Sementara, di Banjar Dinas Tanah Barak, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, BPBD mendistribusikan air bersih sebanyak 5.000 liter untuk 132 KK yang diterima oleh kelompok warga dan 5.000 liter untuk 170 kk yang diterima kelompok warga secara Ancak.

“Pendistibusian air bersih didampingi langsung oleh masing masing Kepala Kewilayahan, Sementara update Distribusi air bersih pertanggal 18 Juni hingga 12 Oktober 2019 BPBD telah mendistribusikan air bersih sebanyak 290.000 liter disejumlah wilayah Kabupaten Karangasem,” kata Arimbawa. (suar/bpn/tim)