Senin, Juni 24, 2024
BerandaNasionalJakartaSerda Harmin, Babinsa Teladan Dari Sultra "Perang" Melawan Stunting

Serda Harmin, Babinsa Teladan Dari Sultra “Perang” Melawan Stunting

JAKARTA, balipuspanews.com – Dinobatkan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) teladan asal Sulawesi Tenggara, Sersan Dua (Serda) Harmin merasa bangga dan sangat bersyukur. “Alhamdulillah, saya bersyukur sekali mendapat penghargaan ini, karena bisa nginap di hotel bintang 4 di Jakarta. Soalnya selama ini tugas kita lebih banyak keluar masuk hutan,” ucap Serda Harmin dalam keterangan tertulis Kamis (16/5/2024).

Penghargaan itu diterima Serda Harmin di sela kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (rakornis) program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (bangga kencana) di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Selasa (14/5/2024).

Suami ibu Haslinda, seorang guru di Kendari itu, punya pengalaman yang sangat banyak dalam bertugas sebagai TNI. Pernah bertugas di provinsi terjauh yakni Aceh dan beberapa provinsi lainnya. Selama menjadi Babinsa di wilayah Koramil Poasia Kota Kendari, kiprahnya dalam membantu masyarakat khususnya dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana), kesehatan dan penurunan  stunting sangat membanggakan.

“Perang kami saat ini melawan ketertinggalan yang ada di masyarakat, baik masyarakat yang tertinggal dalam hal kesehatan, masih di bawah garis kemiskinan, dan sekarang ada juga kasus stunting,” tuturnya.

BACA :  Baleganjur "Pacek Poleng" Tampaksiring Bius Ribuan Penonton di Ardha Candra

Bapak satu anak ini juga senang bergurau dan humoris. Sebagian ahli psikologi menengarai seorang yang humoris itu biasanya humanis. Profil Serda Harmin membuktikan ke hal  tersebut.

Meski seorang prajurit TNI yang ketika di medan perang bersenjata harus “garang” melawan musuh, sekarang ia begitu luwes, mudah bergaul dan enak diajak bicara dengan siapapun.

Sepertinya ia tahu, itulah senjatanya yang harus dihunuskan saat ini ketika melawan stunting yang ada di daerah binaannya.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular