Serempetan Lalu Tabrak Truk Pengendara Supra Tewas

TKP kecelakaan lalulintas
TKP kecelakaan lalulintas

NEGARA, balipuspanews.com- Arus lalulitas di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk, Kamis (5/6) sore sempat memgalami kemacetan. Penyebanya karena di kilometer 88 terjadi kecelakaan lalulintas yang melibatkan tiga kendaraan.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, menjelaskan kecelakaan lalulintas di wilayah lingkungan Biluk Poh, Kelurahan Tegalcangring, Mendoyo itu terjadi sekitar pukul 17.30. Tiga unit kendaraan yang terlibat yakni sepeda motor Honda Supra l DK 6283 WR, truk Isuzu B 9740 PYV yang dikemudikan Kadek Ariawan, 26, asal banjar Tegal Asri, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng dan sepeda motor Suzuki DK 4172 WO. Saat itu hujan gerimis turun. I Gede Ardiana,36, warga Lingkungan, Biluk Poh yang mengendarai sepeda motor Honda Supra melaju dari arah timur. Dijalan lurus tersebut Ardiana bermaksud menyalip sepeda motor Suzuki yang dikendarai I Nengah Sudana,67, warga Lingkungan Petapan Persidi, Tegalcangkring. Namun sial, saat menyalip, posisi sepeda motor yang dikendarai Ardina terlalu mepet dengan motor Susuki sehingga terjadi serempetan.

“Saat menyalip sepeda motor hoda tidak memiliki ruang gerak yang cukup seghingga menyerempet motor Suzuki,” ujarnya. Sepeda motor Suzuki jatuh dan sepeda motor Honda Supra oleng dan masuk ke jalur kanan, lalu menabrak pojok bak bagian kanan depan truk Isuzu yang datang dari arah berlawanan. Akibat beturan keras yang dialami Ardiana tewas di tempat dengan luka para di kepalanya. Sementara Nengah Sudiana, pengendara sepeda motor Suzuki mengalami luka lecet pada tangan kanan dan tumit kaki kanan.

“Sepeda motor Honda Supra ringsek bagian depanya dan pengendaranya meninggal di TKP. Sementara pengendara sepeda motor Suzuki mengalami luka ringan dan sopir Isuzu selamat,” jelasnya.

Penulis/editor : anom