26.8 C
Denpasar
30/07/2021, 10:13 PM
BolaSergio Ramos Pamit, Berikut 16 Hal Tentang Ramos Selama 16 Tahun Di...

Sergio Ramos Pamit, Berikut 16 Hal Tentang Ramos Selama 16 Tahun Di Madrid

balipuspanews google news

MADRID, SPANYOL – Resmi! Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid yang dicintainya, klub yang dia wakili sejak dia masih remaja dan membawa begitu banyak kejayaan selama bertahun-tahun.

Pemain berusia 35 tahun, yang tidak menyetujui kontrak baru dengan klub, akhirnya pergi setelah musim ini yang tanpa satu trofipun untuk mereka dapatkan. Dalam sebuah pernyataan singkat yang diterbitkan pada hari Rabu, Los Blancos mengkonfirmasi kepergian bek tengah veteran tersebut. Hari berikutnya, klub mengadakan penghormatan perpisahan khusus untuknya, dengan dihadiri oleh presiden klub Florentino Perez.

“Saatnya telah tiba, ini salah satu yang paling sulit dalam hidup saya,” kata Ramos ketika dia mulai berbicara kepada mereka yang berkumpul, sebelum mengakhiri pidatonya yang penuh air mata dengan mengatakan: “Sebuah panggung yang luar biasa berakhir, unik dalam hidup saya, saya tidak akan pernah mengalami apa yang saya miliki di sini, tetapi tahap baru yang menarik dimulai, dengan banyak antusiasme untuk menunjukkan level terbaik saya selama bertahun-tahun dan semoga saya dapat menambahkan lebih banyak piala. Terima kasih dari lubuk hati saya, dan ini adalah ‘sampai jumpa lagi’, karena cepat atau lambat saya akan kembali. Terima kasih.”

Ramos menandatangani kontrak dengan Real pada tahun 2005 dan telah membuat lebih dari 600 penampilan, memenangkan hampir semua yang bisa dimenangkan di level klub dan internasional.

Untuk menghormati 16 tahun yang penuh kesuksesan itu, berikut adalah kumpulan 16 fakta, statistik tentang pria yang meninggalkan Bernabeu sebagai seorang legenda.

1. Kekalahan debut
Real Madrid menandatangani Ramos dari Sevilla pada musim panas 2005 seharga € 27 juta, biaya transfer tertinggi yang pernah dibayarkan klub Spanyol untuk seorang bek pada saat itu. Meski baru berusia 19 tahun, Ramos langsung disuguhi jersey nomor 4 legendaris Fernando Hierro. Dia mengenakan jersey itu untuk melakukan debutnya melawan Celta Vigo — masuk pada babak pertama dalam kekalahan mengejutkan 3-2 di liga di Bernabeu.

2. Status legendaris 
Dalam 16 tahun berikutnya, Ramos mencatatkan 671 penampilan luar biasa untuk Real Madrid — rata-rata 41,9 pertandingan per musim. Dia pergi sebagai pembuat penampilan tertinggi keempat sepanjang masa klub di belakang hanya Raul Gonzalez (741), Iker Casillas (725) dan Manolo Sanchis (710).

3. Memenangkan Banyak Piala.
Ramos telah memenangkan 22 trofi utama selama karirnya yang gemilang di Bernabeu, termasuk 5 gelar La Liga, 2 Copa del Rey dan 4 Liga Champions. Hanya Francisco Gento yang hebat telah memenangkan lebih banyak dengan klub, mengumpulkan 23 penghargaan utama selama tahun 1950-an dan 60-an. Lionel Messi adalah satu-satunya pemain dalam sejarah La Liga yang memenangkan lebih banyak pertandingan (383) daripada Ramos, yang berada di urutan kedua dengan mantan rekan setimnya di Real Iker Casillas (334).

4. Bek Produktif 
Sementara sebagai bek, Ramos telah mencetak lebih banyak gol, mencetak total 101 gol di semua kompetisi. Bek tengah ini adalah satu dari hanya 22 pemain dalam sejarah Los Blancos yang mencapai seabad gol untuk klub. Ramos memiliki 74 gol di La Liga, menjadikannya bek dengan skor tertinggi kedua dalam sejarah liga di belakang Hierro (105).

5. Raja Eropa
Ramos telah mencetak gol di dua final Liga Champions (2014 dan 2016) menjadikannya satu-satunya bek yang melakukannya. Dia adalah satu dari empat pemain Real yang mencatatkan lebih dari satu gol di final Liga Champions, bersama Cristiano Ronaldo (3), Gareth Bale (3), dan Raul (2). Secara total, dia mencetak 15 gol Liga Champions, jumlah tertinggi kesembilan bersama pemain Real mana pun (sejajar dengan Ivan Helguera).

6. Menjatuhkan Piala
Untuk semua latihan yang dia lakukan untuk mengangkat trofi selama bertahun-tahun, itu tidak berarti Ramos tidak mengalami kecelakaan sesekali saat merayakannya. Siapa yang bisa melupakan momen di tahun 2011 dia secara tidak sengaja menjatuhkan Copa del Rey di bawah bus terbuka yang mengarak mereka melalui ibu kota Spanyol, menempatkan penyok signifikan pada trofi.

7. Andalan Timnas Spanyol 
Sukses di level klub lebih banyak dibangkitkan di pentas internasional. Sejak melakukan debut internasional seniornya hanya lima hari setelah ulang tahunnya yang ke-16, Ramos telah bermain 180 kali untuk Spanyol — menjadikannya pemain pria Eropa yang paling banyak tampil sepanjang masa. Ramos berada di urutan keempat dalam daftar keseluruhan, dengan rekor milik Soh Chin Ann dari Malaysia untuk 224 kali kemenangannya untuk negaranya antara tahun 1969 dan 1984.

8. Panenka pro
Selain membuktikan dirinya kuat di lini belakang, Ramos telah mencetak 23 gol untuk Spanyol. Dia juga mengambil penalti untuk negaranya, secara teratur menahan keberaniannya dan membawa pulang “Panenka” dengan mudah. Ramos telah melangkah untuk mengambil 12 penalti untuk La Roja (tidak termasuk adu penalti), kehilangan empat — dua di antaranya terjadi pada pertandingan Nations League yang sama melawan Swiss tahun lalu. Bek Real digagalkan oleh kiper Swiss Jan Sommer dua kali pada malam itu, sehingga mengakhiri dua tahun tendangan penalti tanpa cela.

9. Tidak ada perpisahan Euro
Ramos terpaksa absen dalam seleksi untuk skuad Spanyol Euro 2020 karena cedera otot dan hamstring yang terus-menerus yang membuatnya melewatkan sebagian besar kalender 2021. Ini berarti bahwa Spanyol telah memasuki turnamen besar tanpa satu pun pemain Real Madrid dalam skuat mereka untuk pertama kalinya.

10. Begitu banyak kartu merah
Telah didokumentasikan dengan baik bahwa, untuk semua kualitas positif Ramos, catatan disiplinernya meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Dia telah mengumpulkan lebih banyak kartu kuning (173) dan kartu merah (20) daripada pemain lain di seluruh 92 tahun sejarah La Liga. Secara keseluruhan, ia telah diusir dari lapangan sebanyak 26 kali dalam karirnya hingga saat ini, tetapi bahkan hasil yang luar biasa itu tidak ada artinya jika dibandingkan dengan 46 kartu merah yang diberikan kepada pemain Kolombia Gerard Bedoya antara tahun 1995 dan 2015.

11. Bentrokan kontroversial
Salah satu insidennya yang paling terkenal terjadi di pertengahan babak pertama final Liga Champions 2018, ketika bentrokan dengan Mohamed Salah menyebabkan pasangan itu membentur lantai dengan Ramos tampak memegang lengan penyerang Liverpool. Salah menderita dislokasi bahu yang memaksanya keluar lapangan dengan banjir air mata. Ramos tetap tidak dihukum dan akhirnya menjadi kapten timnya untuk meraih kemenangan.

12. Kekalahan El Clasico
Ramos juga menyamakan kedudukan dengan Messi saat pertandingan El Clasico yang sangat berkesan antara Real dan Barcelona pada 2010 berlanjut ke masa injury time. Tertinggal 5-0 di Camp Nou dan diganggu oleh Messi sepanjang malam, Ramos memutuskan untuk menghentikan lawannya dengan menendang kaki bintang Barca dari bawahnya. Ramos sudah mendapat kartu kuning di awal pertandingan, tetapi ledakannya di menit ke-92 masih dianggap cukup serius untuk memberinya kartu merah langsung.

13. Wedding of The Year
Ramos memotong sosok yang jauh lebih tenang dari lapangan, mengabdikan sebagian besar kehidupan non-sepakbola untuk kehidupan rumah tangga dengan pasangannya dan anak-anak mereka. Sang bek menikahi Pilar Rubio pada musim panas 2019 di sebuah pernikahan yang menampilkan daftar tamu dengan proporsi yang benar-benar epik. Di antara para tamu adalah seluruh konstelasi kekuatan bintang sepakbola, termasuk David Beckham, Roberto Carlos, Luka Modric, dan bahkan beberapa pemain Barca seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba. Seolah itu tidak cukup untuk menyegel status legendaris, pengantin bahkan naik ke ruangan di dalam naga besar saat “The Final Countdown” dimainkan. Mengapa kamu bertanya? Karena mereka bisa.

14. Olahraga kuda
Ramos terkenal karena kecintaannya pada kuda dan bahkan memiliki peternakan pejantan seluas 44 hektar yang dinamai menurut namanya sendiri, SR4, di wilayah asalnya Andalusia. Proyek ini diakui pada tahun 2018 ketika kuda hadiahnya, Yucatan de Ramos, meraih penghargaan tertinggi di pameran dunia SICAB (Salon Internacional del Caballo) di kota kelahiran pemain di Sevilla.

15. Guru kebugaran
Sekilas pada keluaran Instagram Ramos mengungkapkan komitmen seriusnya terhadap pengkondisian fisik, dengan bek veteran itu secara teratur membagikan video tentang rutinitas latihannya yang intens. Sekarang, tentu saja, mereka berfungsi untuk mengiklankan tingkat kebugarannya kepada calon majikan baru.

16. Kanvas hidup
Siapa pun yang telah menyaksikan video latihan Ramos yang berkeringat dan bertelanjang dada akan tahu bahwa ia juga sangat menyukai seni tubuh. Memang, sebagian besar tubuh pria berusia 35 tahun itu dipenuhi tato; koleksi gambar yang beragam mulai dari singa yang mengaum, hingga piala yang dimenangkannya, hingga penghormatan kepada seniman Banksy dan Salvador Dali.

- Advertisement -
SourceESPN.com
- Advertisement -spot_img
- Advertisment -
Balipuspanews TV
Video thumbnail
Pemberlakuan PPKM, Pedagang dari Luar Karangasem Sementara Dilarang Berjualan di Pasar Tradisional
01:55
Video thumbnail
Kemunculan Seekor Buaya Muara di Sungai Sangsang Lebih Gegerkan Warga
03:59
Video thumbnail
Alat Berat Hingga Senderan Tersapu Aliran Banjir di Tukad Janga
01:48
Video thumbnail
Bea Cukai Musnahkan Barang Bukti Hasil Sitaan Senilai Rp 83,2 Juta
02:02
Video thumbnail
BNNP Bali Gagalkan Penyelundupan 44 Kg Ganja Kering ke Bali
02:03
Video thumbnail
Air Sungai Candi Gara Meluap, Puluhan Rumah Warga di Desa Kusamba Terendam Banjir
02:49
Video thumbnail
Knalpot Brong Dilarang, Polantas Datangi Bengkel Modifikasi
02:19
Video thumbnail
Bersihkan Saluran Irigasi, Pria Asal Desa Nongan Ini Tewas Tertimpa Pohon Dapdap
01:32
Video thumbnail
Sampai Awal Juni Sudah 154 749 Warga Karangasem Divaksinasi Covid 19
01:56
Video thumbnail
40 Pegawai Dinas PUPR Karangasem Menjalani Tes Urine
01:54
Video thumbnail
Hendak Keluar Beli Makan, Seorang Warga di Desa Tista Temukan Mayat Bayi
01:48
Video thumbnail
Hilang Empat Hari, Pemancing Asal Banyuwangi Ini Ditemukan Tak Bernyawa
01:56
Video thumbnail
Harga Bahan Naik, Pengusaha Tahu dan Tempe di Buleleng Kebingungan Berproduksi
03:30
Video thumbnail
Melihat Warga Desa Abang, Karangasem Berburu Ulat Gayas yang Kaya Protein
02:37
Video thumbnail
Ciptakan Sungai Bersih, Kawasan Sungai Taman Pancing Dilengkapi Trash Walker
02:28
Video thumbnail
TPS Sadu Sumerta Kaja Ubah Sampah Jadi Pellet Pembangkit Listrik
03:31
Video thumbnail
Lomba Baleganjur se Bali, Diharapkan Generasi Muda Tetap Berkarya
02:30
Video thumbnail
Jaga Kelestarian, 54 Ekor Jalak Bali Dilepas Liarkan
02:45
Video thumbnail
Hidupkan Kewirausahaan, PKK Desa Batununggul, Nusa Penida Produksi Dupa
02:08
Video thumbnail
Libur Idul Fitri, Pantai Sanur Tetap Jadi Destinasi Favorit Dikunjungi Wisdom
03:41
Video thumbnail
912 Peserta Ikuti Pameran Bonsaidi Alun-alun Kota Gianyar
05:38
Video thumbnail
Pedagang Sudah Pindah, Aktivitas Pasar Banyuasri Telah Dijadwalkan
02:35
Video thumbnail
Longsor di Dua Desa Wilayah Kecamatan Sawan, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta
02:30
Video thumbnail
Putu Supadma Rudana, MBA Mengajak Seluruh Masyarakat untuk Selalu Menerapkan 3M
02:35
Video thumbnail
Pedoman Perayaan Tahun Baru
00:54
Video thumbnail
Strategi Museum Rudana Menjaga Eksistensinya di Tengah Pandemi | Talkshow
44:25
Video thumbnail
Tempat Karaoke Terapkan Prokes, Sterilkan Microphone dengan Mesin Laser
03:13
Video thumbnail
Kebiasaan Baru yang Diterapkan Ketika ke Museum
01:03
Video thumbnail
Ketua Komisi IVDPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana,S.Pd Mengajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes
01:52
Video thumbnail
Kembali Gerebek Desa, Polsek Mengwi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dengan Mobil Water Canon
01:59
Video thumbnail
Tips Solo Travelling di Masa Pandemi
01:17
Video thumbnail
Situasi Ubud Menjelang Tahun Baru 2021
13:36
Video thumbnail
Polsek Selemadeg Barat Semprotkan Disinfektan di Rumah Warga yang Terpapar Covid-19
02:04
Video thumbnail
Tips Aman Menerima Paket di Masa Pandemi
00:42
Video thumbnail
Polres Badung Gelar Aksi Gerebek Desa, Cegah Penyebaran Covid-19
03:23
Video thumbnail
#ingatpesanibu Selalu Menerapkan 3M
00:36
Video thumbnail
Rencana Pembelajaran Tatap Muka Tahun 2021 di Kabupaten Tabanan | Talkshow
19:20
Video thumbnail
Tips Liburan Bersama Keluarga di Masa Pandemi
01:21
Video thumbnail
Minim Kasus Covid 19, Desa Kuwum Dinobatkan Sebagai Desa Tangguh Dewata Oleh Polres Badung
02:39
Video thumbnail
2 Cafe di Tabanan Tak Lengkapi Sarana Prokes,Tim Gabungan Sosialisasi SE Gubernur & Maklumat Kapolri
02:43
Video thumbnail
Tips Ketika Keluar Rumah di Masa Pandemi
01:11
Video thumbnail
Dalam Sehari Tim Yustisi Jaring 143 Pelanggar di Bangli
02:46
Video thumbnail
Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Anak Bermain di Taman Bermain
01:03
Video thumbnail
Aman Shopping ke Level 21 Mall di Tengah Pandemi Covid-19 | Talkshow
20:01
Video thumbnail
Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berbelanja di Mall
00:47
Video thumbnail
Etika Bersin yang Benar
00:45
Video thumbnail
Nak Ubud Gelar Pasar Kaget, Sebagian Hasil Penjualan Didonasikan Bagi yang Terdampak Covid 19
03:03
Video thumbnail
Tips Aman ke Bank di Masa Pandemi
01:00
Video thumbnail
Beri Kenyamanan Pengunjung, Objek Wisata Taman Nusa Terapkan Prokes Covid-19 | Talkshow
27:17
Video thumbnail
Sidak Masker di Padangsambian Kaja Denpasar, 20 Pelanggar Terjaring
04:10
Member of