Serie A: Kantor Juventus Digeledah Polisi Italia Terkait Kasus Transfer Pemain

Polisi Italia Menggeledah Kantor Juventus
Polisi Italia Menggeledah Kantor Juventus

TURIN, ITALIA- Polisi keuangan Italia melakukan penggeledahan di kantor club Juventus perihal penyelidikan transfer para pemain, tim jaksa mencari informasi yang berpotensi palsu pada neraca klub Serie A. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat malam, kantor kejaksaan Turin mengatakan mereka sedang menyelidiki kesepakatan yang terjadi selama tiga musim terakhir, dan hasil keuangan tahunan antara 2019 dan tahun ini telah dirumuskan. Juventus sedang diselidiki karena membuat komunikasi palsu kepada investor dan mengeluarkan faktur untuk transaksi yang tidak ada, kata jaksa.

Menurut media Italia enam direktur Juventus sedang diselidiki, termasuk ketua Andrea Agnelli, wakil ketua dan mantan pemain Pavel Nedved, dan mantan direktur olahraga Fabio Paratici, yang sekarang di Tottenham Hotspur.

Kantor Berita ANSA mengklaim pada Sabtu pagi bahwa jaksa juga sedang menyelidiki kesepakatan klub dengan Cristiano Ronaldo, yang datang dengan sangat meriah pada musim panas 2018 dan pindah ke Manchester United pada Agustus.

Bulan lalu Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) meluncurkan penyelidikan sendiri ke dalam serangkaian transfer yang mencurigakan, dengan sebagian besar kesepakatan di bawah  melibatkan Juventus.

Operasi tersebut diduga dilakukan dengan tujuan menggelembungkan nilai pemain tertentu untuk tujuan akuntansi, atau menggunakan pertukaran pemain untuk membantu menyeimbangkan pembukuan.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version