Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBulelengSerikat Pekerja PLN Bantu Biaya Pendidikan Siswa Kurang Mampu

Serikat Pekerja PLN Bantu Biaya Pendidikan Siswa Kurang Mampu

BULELENG, balipuspanews.com – Upaya pengentasan kemiskinan dan pendidikan bagi siswa kurang mampu, secara berkelanjutan dilakukan Serikat Pekerja PT PLN Indonesia. Kali ini dibuktikan dengan menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada Adik Wanda, seorang anak dari keluarga kurang mampu di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Sebelumnya, Adik Wanda berencana untuk putus sekolah karena keterbatasan biaya. Orang tuanya yang bekerja sebagai pemulung hanya mampu mencukupi kebutuhan makan sehari-hari.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Adik Wanda dan memastikan ia dapat melanjutkan pendidikan ke salah satu MTs Negeri di Buleleng. Dengan demikian, Adik Wanda bisa tumbuh menjadi anak yang baik, disiplin, dan sukses dalam meraih cita-citanya. Dalam penyerahan bantuan, Adik Wanda terlihat bahagia dan didampingi oleh ibunya.

“Terima kasih kepada Serikat Pekerja PLN Indonesia yang sudah membantu biaya sekolah saya, sehingga saya bisa melanjutkan sekolah lagi,” ungkapnya dengan senyum lebar saat menerima sumbangan, pada Rabu (12/6/2024).

Manager PLN ULP Singaraja, Agra menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari anggota dan Pengurus Serikat Pekerja PLN Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan. Ia berharap, melalui pendidikan, generasi penerus bangsa dapat bersaing dalam mencapai cita-citanya dan secara tidak langsung memutus rantai kemiskinan.

BACA :  Desa Sidakarya Terima Penghargaan dari BNN Kota Denpasar

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja PLN Indonesia DPUP Bali Utara, Ketut Merdana, menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Serikat Pekerja PLN Indonesia Wilayah Bali. Selain bantuan biaya pendidikan, pada bulan Juni ini juga dilaksanakan program bantuan bedah rumah dan pasang baru listrik di daerah Karangasem, Bali. Ia menegaskan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Bantuan pendidikan ini menjadi salah satu upaya Serikat Pekerja PLN Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memastikan generasi muda memiliki akses yang lebih baik terhadap pendidikan.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular