Jumat, April 26, 2024
BerandaBadungSering Digoyang Gempa, Plafon Gedung Dewan Badung Runtuh

Sering Digoyang Gempa, Plafon Gedung Dewan Badung Runtuh

Badung, balipuspanews. com – Lantaran sering gempa serta kelembaban tinggi flapon plafon atap di Ruang Sidang Utama Gosana Lantai III DPRD Badung yang akan dijadikan tempat rapat paripurna, tiba-tiba runtuh.“Ini sudah masuk pemeliharaan. Karena kita melihat juga kemarin itu ada goyangan, beberapa kali goyangan gempa juga. Di dalamnya itu juga ada tingkat kelembaban dan ini (perawatan) kita lakukan dengan baik,” kata, Bupati Giri Prasta usai rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (19/10).

Menurutnya ruang sidang tersebut sudah cukup lama sehingga ada beberapa bagian yang lapuk dan kebetulan jebol saat mau digunakan.

“Ini kan sudah sepuluh tahunan. Dan ini kan jujur ya, yang namanya kekuatan itu kita kan nggak bisa lihat ke dalam,” ujarnya.

Giri Prasta juga mengatakan bahwa gedung dewan ini sudah masuk dalam tahap perawatan.

Akibat insiden itu rapat terpaksa dipindah ke Ruang Madya Gosana yang ada di samping Ruang Sidang Utama.

Informasinya plafon yang ambrol di gedung DPRD Badung yang menelan biaya miliaran rupiah itu  terjadi sekitar pukul 8.20 wita. Saat itu sejumlah staf Setwan Badung sedang melakukan pengecekan dan persiapan rapat.

BACA :  Bantu Pembangunan dan Karya Ngenteg Linggih Pura Sanatanagama UGM Yogyakarta, Pemkab Badung Serahkan Dana Hibah Rp 2 Miliar

“Untung saat runtuh, pegawai ada di samping. Sehingga tidak ada yang kena,” ungkap Sekretaris DPRD Nyoman Predangga. Ia memperkirakan luas plafon runtuh sekitar 5×5 meter.

Atas kejadian itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati Ketut Suiasa dan pimpinan DPRD Badung sempat meninjau jebolnya plafon ruangan berkapasitas ratusan orang itu.  (angga/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular