Sering Hilir Mudik di Depan Kos, Pria Ini Nekat Curi Motor

Ilustrasi
Ilustrasi

PANJER, balipuspanews.com – Diduga melakukan pencarian motor (curanmor) pria berinisial SP diamankan Polsek Denpasar Selatan (Densel). Kejadian ini terungkap setelah pemilik motor DK 4926 EZ NF melapor kehilangan motor yang parkir di kos korban Jalan Tukad Yeh Aya, Renon, Denpasar Selatan, pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 01.00 WITA.

Menurut keterangan korban, pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 02.00 WITA, ia memarkirkan sepeda motornya DK 4926 EZ di halaman parkir kos tanpa terkunci stang.

Lalu, kunci sepeda motor ditaruh di tempat biasa yang berada didalam kamar kos. Dan ditinggal tidur oleh korban tanpa mengunci pintu kamar kos. Tapi, saat korban bangun pagi sekira pukul 08.00 WITA, ia kaget melihat motornya hilang diparkiran. Korban lalu melakukan pencaharian dan melaporkannya ke Polsek Densel.

Baca Juga :  Selama Penerapan ETLE, Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Menurun

Menurut Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika Karsito Putro, pihaknya menyelidiki kasus hilangnya sepeda motor Vario warna hitam yang dilaporkan oleh korban. Berdasarkan petunjuk di TKP, pencuri motor diperkirakan orang yang melintas di depan kos korban.

“Pelaku pencurian adalah seorang laki-laki yang awalnya melintas di dekat TKP tanpa mengenakan pakaian. Pelaku berusia sekitar 35 tahunan berperawakan kurus,” ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, Tim Opsnal menelusuri seputaran TKP dan diperoleh informasi pelaku kerap melintas di jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar Selatan.

“Hasil penyelidikan, tersangka curanmor ditangkap saat berbelanja di Tukad Pakerisan,” beber AKP Hadimastika yang sebentar lagi menjabat Kasat Reskrim Polres Buleleng ini.

Baca Juga :  Seminggu Ops Zebra, Ada 3 Polres Tercatat Alami Peningkatan Kecelakaan Lalu Lintas

Diinterogasi, tersangka SP mengakui perbuatannya mencuri motor korban yang disembunyikan di Jalan Tukad Balian di sebuah rumah kos-kosan. Selanjutnya motor korban ditemukan dan dijadikan barang bukti.

“Tersangka dan sepeda motor sudah kami amankan,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan