Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Klungkung Sering Terjadi Listrik Padam karena Layangan, Polisi Himbau Masyarakat Jangan Bermain Layangan...

Sering Terjadi Listrik Padam karena Layangan, Polisi Himbau Masyarakat Jangan Bermain Layangan di Jalan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Seiring dengan seringnya terjadi listrik padam berjam jam karena adanya layangan milik masyarakat yang tersangkut di kabel tegangan tinggi, membuat Personil Polres Klungkung pro aktif turun ke masyarakat melakukan pembinaan sekaligus mengingatkan warga.

Sejak pagi hingga siang hari Rabu(22/7) Personil Polres Klungkung datangi warga dan menghimbau, utamanya kepada Anak – anak agar tidak seenaknya bermain layangan di pinggir jalan.

Karena hal itu bisa membahayakan para pengguna lalulintas, terutama para pengendara sepeda motor, termasuk dikawatirkan listrik padam jika menyentuh kabel tegangan tinggi listrik yang melintang.

Selain membahayakan pengguna jalan, bermain layangan dijalan juga riskan terhadap anak-anak yang berusaha mengejar layangan putus.

Keselamatan anak tersebut sangat riskan saat mengejar layangan putus, dampaknya kemungkinan terbesar akan tertabrak pengendara. Selain itu tali layangan juga bisa berdampak lebih tragis yakni jika mengenai kabel listrik bertegangan tinggi.

Menyikapi kondisi di lapangan ini, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,S.I.K.,M.H. memerintahkan Jajarannya untuk turun menghimbau anak – anak sedang bermain Layangan dijalanan.

“Saya perintahkan personil untuk turun ke lokasi permainan layangan warga, untuk  memberikan himbauan agar tidak bermain layang-layang tidak berdekatan pada kabel PLN bertegangan menengah maupun tinggi guna menghindari tersengat listrik,” Ujar Kapolres AKBP Bima Arya Viyasa mengingatkan personilnya.

“Diharapkan himbauan ini bisa diterima oleh anak-anak, sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Selama ini juga terjadi kesan pembiaran oleh orang tua terhadap anaknya yang bermain di jalanan, tanpa melihat resiko yang lebih besar,” sebutnya.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of