Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarSertijab Tiga Kapolsek dan Satu Kasat, Ini Penjelasan Kombes Wisnu Prabowo

Sertijab Tiga Kapolsek dan Satu Kasat, Ini Penjelasan Kombes Wisnu Prabowo

DENPASAR, balipuspanews.com – Polresta Denpasar mengelar serahterima jabatan (sertijab) tiga Kapolsek dan Kasat jajaran Polresta Denpasar, pada Jumat (19/4/2024). Selain sertijab juga digelar pengambilan sumpah, dan penandatanganan pakta integritas.

Pergantian empat pejabat tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor : ST/329/III/KEP/2024, tanggal 27 Maret 2024. Adapun pejabat yang menggelar Sertijab adalah Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari kepada pejabat baru AKP I Komang Agus Dharmayana.

Kemudian, Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nyoman Darsana, kepada Pejabat baru AKP Agus Riwayanto Diputra. Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto kepada pejabat baru Kompol I Gusti Ngurah Yudistira. Terakhir, Kasat Samapta dari Kompol I Nengah Sudiarta kepada pejabat baru Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo SIK., MM, dalam pelaksanaan sertijab tersebut menyampaikan bahwa promosi jabatan adalah bentuk kepercayaan pimpinan sebagai bentuk pengembangan karier para perwira.

“Kepercayaan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan maupun kepada masyarakat,” ujarnya.

Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi. Sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

BACA :  Tampil Perdana di PKB, Joged Bumbung Kota Denpasar Tampil Memukau

Kombes Wisnu meminta seluruh perwira, brigadir dan pegawai negeri sipil sejajar Polresta Denpasar untuk memberikan dukungan kepada pejabat yang baru.

“Terima kasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan baik selama ini. Selamat datang kepada pejabat baru soga mampu membawa terobosan baru,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular