Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarSertijab Wakapolda Bali dan Lima Pejabat Utama Polda Bali, Kapolda Bali Ucapkan...

Sertijab Wakapolda Bali dan Lima Pejabat Utama Polda Bali, Kapolda Bali Ucapkan Selamat

DENPASAR, balipuspanews.com – Setelah dilantik menjabat Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Bali dari Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si kepada Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum.

Acara sertijab berlangsung di gedung PRG Polda Bali, pada Selasa (18/7/2023). Dihadiri seluruh PJU Polda Bali dan pengurus Bhayangkari Daerah Bali. Secara bersamaan, sertijab juga dilaksanakan terhadap 5 pejabat utama Polda Bali.

Dalam amanatnya, Irjenpol Putra Narendra, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa pergantian jabatan adalah hal yang biasa di tubuh Kepolisian. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan juga sebagai upaya menjamin dinamika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan Polri.

”Mutasi atau pergantian jabatan pada tubuh Polri merupakan salah satu bentuk pembinaan karir kepada setiap personel, Selain merupakan kebutuhan organisasi dan juga sebagai upaya menjamin dinamika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan Polri,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal bintang dua dipundak itu tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah diberikan oleh Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., untuk kemajuan Polda Bali.

BACA :  Memanusiakan Manusia, Pemprov Kremasi 11 Jenazah Terlantar

“Saya selaku Kapolda Bali mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Brigjen Pol I Ketut Suardana atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan bagi Polda Bali,” sambungnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., atas jabatan baru sebagai Wakapolda Bali.

”Saya mengucapkan selamat bertugas sebagai Wakapolda Bali. Saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan Brigjen Pol Harryarsana, nanti akan dapat langsung beradaptasi dengan cepat dan mampu membawa Polda Bali ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara, Kapolda Narendra juga berpesan kepada 5 pejabat lama Polda Bali atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Polda Bali ini. Untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Polda Bali.

”Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara peroleh, dan juga agar segera menyesuaikan diri di Polda Bali,” tegasnya.

Lima pejabat utama Polda Bali yang dimutasi yakni Karo Ops Polda Bali sebelumnya dijabat Kombes. Pol. Nuryanto, S.I.K., M.Si., kini diisi oleh Kombes. Pol. Soelistjono, S.I.K., M.H.,. Perwira melati tiga dipundak ini sebelumnya diposisi Direktur Polairud Polda Bali, dan jabatan lamanya digantikan oleh Kombes. Pol. Ponadi, S.I.K.

BACA :  Ketua MPR Dukung Gelaran Indonesia Harley Davidson Fest 2024 di Bali

Jabatan Karo Log Polda Bali kini dipimpin Kombespol. Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si.,sebelumnya dijabat oleh Kombespol Nelson P. Purba.

Kemudian pergantian tongkat estafet Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes. Pol. Yanri Paran Simarmata, S.I.K.,sebelumnya dijabat oleh Kombes. Pol. Surawan, S.I.K.

Selanjutnya, mantan Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., kini menjabat Kabid Humas Polda Bali yang sebelumnya dijabat Kombespol Satake Bayu Setianto SIK M.Si.

Pergantian jabatan Karo Rena Polda Bali dari Kombespol I Ketut Onik Surawan yang memasuki masa pensiun kepada Kombes. Pol. Daniel Widya Mucharam, S.I.K.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular