Balapan burung unta (Ist)
sewa motor matic murah dibali

Internasional, balipuspanews.com – Kegiatan tahunan festival balapan burung unta yang berlangsung di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, menjadi salah satu balapan terunik di dunia.

Seluruh pengunjung yang ikut menyaksikan festival ini merasa sangat terhibur karena aksi para peserta dan burung unta sering menunjukkan antraksi yang unik dan lucu sehingga mengundang tawa bagi penonton

Balapan burung unta ini merupakan festival tahunan yang masuk ke dalam 10 festival terunik di Amerika Serikat. Ini memang tidak bisa disangkal, karena burung unta sendiri sudah mempunyai bentuk yang unik, apalagi jika berlari.

Burung unta diketahui sebagai jenis burung terbesar di muka bumi dan mempu berlari 65 kilometer per jam. Karena bentuknya yang besar dan kecepatan larinyanya yang luar biasa, maka dibuat perlombaan adu kecepatan menunggangi burung ini.

Dalam festival ini, balapan burung unta dilakukan dalam beberapa waktu yang berbeda selama 3 hari. Masing-masing burung unta akan berlomba selama sekitar 50 menit.

Selain menunggangi, perlombaan ini juga menggunakan kereta. Bila pada pertunjukan Romawi menggunakan kereta kuda, pada festival ini menggunakan kereta burung unta. Ada-ada saja idenya.

Para joki di atas kereta unta akan bergaya layaknya prajurit Romawi, lengkap dengan topi dan jubah sayap buatan tangan serta manuver-manuver saat berbelok ketika pertandingan berlangsung.

Selain perlombaan burung unta, pada festival tahunan ini juga terdapat berbagai acara menarik seperti pertunjukan band, bazar makanan dan souvenir serta sirkus. Ini sangat pas untuk acara keluarga karena penuh hiburan dan kegembiraan.

Ya, keunikan apapun bentuknya pasti akan selalu ada ketika kita mulai membuka mata dan mengetahui dunia di luar lingkungan kita. Di belahan lainnya, pasti masih banyak festival unik yang idenya mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita. (berbagai sumber)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here