Tarik tambang lumpur dalam rangka hari jadi Desa Duda Timur, Karangasem ke - 33. Foto Gede Suartawan- BPN
sewa motor matic murah dibali

Karangasem, balipuspanews.com –  Lomba tarik tambang lumpur kembali digelar dalan rangka memeriahkan hari jadi Desa Duda Timur, Selat, Karangasem yang ke 33 tahun Minggu ( 23/12/2018).

Kegiatan yang menyedot perhatian masyarakat serta para pengguna jalan berlangsung diatas sepetak lahan persawahan dipinggiran jalan baru, Dusun Pesangkan, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem.

Ada 18 tim dalam lomba tarik tambang lumpur yang diselenggarakan setiap akhir taun tersebut, diantaranya 9 tim putra dan 9 tim putri perwakilan masing- masing dusun di wilayah Desa Duda Timur.

Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana mengatakan, perayaan hari jadi Desa Duda Timur memang sengaja dilakukan menjelang akhir tahun dan pada masa panen sebagi ungkapan rasa syukur disamping untuk melepas penat setelah setahun sibuk bekerja.

“Perayaan hari jadi Desa Duda Timur yang ke – 33, kita memang sengaja merayakannya diakhir tahun dan nunggu masa panen dulu,” kata pria yang juga identik dengan pakaian serba poleng tersebut.

Sementara itu, para peserta sendiri nampak sangat menikmati kegiatan tersebut, meski harus kotor kotoran terkena lumpur. Aksi aksi kocak para peserta membuat pecah riuh gelak tawa para penonton yang menyaksikan lomba tersebut.

Selain lomba tarik tambang lumpur, beberapa hari sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan lainnya seperti jalan santai serta jelajah alam yang diikuti oleh ratusan warga desa. Sementara dalam lomba tarik tambang ini, juara pertama regu putri diperoleh tim dari Banjar Dinas Pateh untuk juara dua tim dari Banjar Dinas Putung dan juara tiga Banjar Dinas Batu Gede.

Sedangkan untuk tim putra juara pertama diperoleh tim dari Banjar Dinas Batu Gede, juara kedua diraih Banjar Dinas Wates Tengah dan juara tiga tim dari Banjar Dinas Pesangkan Anyar.( igs)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here