Sekitar pukul 03.00 Wita petugas dari Puskesmas Pembantu tiba dilokasi dan menghubungi BPBD dengan team kesehatan sekira pukul 05.00 wita
Sekitar pukul 03.00 Wita petugas dari Puskesmas Pembantu tiba dilokasi dan menghubungi BPBD dengan team kesehatan sekira pukul 05.00 wita

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kisah tragis sekaligus memilukan menimpa seorang warganegara asal Australia, David William Jhon (55).

Bule yang kos diseputaran Banjar Dukuh Pandean Desa Munggu Badung itu awalnya mengalami sesak nafas dan akhirnya tewas dalam dekapan pacarnya, ES (29) asal Sumedang Jawa Barat.

Menurut Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, korban sudah lama kos di Banjar Dukuh Pandean Desa Munggu Badung.

Sebelum tewas, pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 23.00 Wita, korban mengeluh sesak nafas.

“Oleh pacarnya, ES diberikan obat sesak nafas kondisinya sedikit membaik,” ujar Iptu Oka, Rabu (3/6/2020).

Namun beberapa jam kemudian, korban kembali mengeluh sesak nafas. Dia pun memanggil pacarnya ES asal Sumedang Jawa Barat itu.

Mungkin menyadari ajalnya sudah dekat, pria berusia 55 tahun itu langsung memeluk pacarnya seakan-akan ingin “berpamitan”.

Tak lama kemudian, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

“Dia memeluk perempuan yang bersamanya (ES) kemudian meninggal dunia,” ungkap Iptu Oka.

Diterangkannya, tewasnya bule tersebut dilaporkan ke pemilik kos I Made Moni yang selanjutnya menghubungi Kelian Dinas, I Putu Karwa.

Sekitar pukul 03.00 Wita petugas dari Puskesmas Pembantu tiba dilokasi dan menghubungi BPBD dengan team kesehatan sekira pukul 05.00 wita.

Ditengah evakuasi, petugas mengenakan pakaian Alat Pelindung diri untuk mengantisipasi penularan penyakit dan selanjutnya membawa jenazah korban ke RSUP Sanglah Denpasar.

“Evakuasi korban dilakukan sesuai protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Putu Artayasa