Setahun Menghirup Udara Bebas, Residivis Copet asal Bogor Kembali Diamankan Polisi

Ilustrasi pencopetan. (Sumber: Suara.com)
Ilustrasi pencopetan. (Sumber: Suara.com)

KUTA, balipuspanews.com – Pengalaman menghuni hotel prodeo tidak membuat kapok pria berinisial AS melakukan kejahatan.

Residivis copet asal Bogor, Jabar ini kembali diamankan, Rabu (25/6/2022) dinihari, setelah mencopet ponsel pengunjung salah satu di Bar Jalan Kayu Aya, Seminyak, Kuta.

AS diduga mengambil ponsel milik NP asal Tanjung Pinang tinggal di Sesetan, Denpasar Selatan. Korban awalnya datang ke Bar bersama teman-temannya.

Menurut Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, setelah 1 jam menikmati musik, korban kaget ponsel miliknya hilang dicuri di saku celana. Korban melaporkannya ke Polsek Kuta dengan kerugian Rp 6,5 juta.

Setelah dilaporkan, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta dipimpin Kaniteskrim AKP I Nyoman Sudarma, S.H.,M.H., bergerak cepat menyelidiki, mengecek rekaman CCTV, dan meriksa saksi-saksi di TKP.

Baca Juga :  Tulus 'Getarkan' Pantai Pandawa

Hasil olah TKP diduga kuat pelaku mengarah ke tersangka AS. Pasalnya wajah AS tidak asing lagi dan namanya sudah terdaftar di kepolisian sebagai copet lintas Jawa-Bali.

Dengan mengantongi ciri ciri pelaku, tim pengejar mencari keberadaan AS yang didapat informasi berada di Kuta, pada Sabtu (25/6/2022).

“Anggota melacak keberadaannya dalam perjalanan dari Klungkung menuju ke Kuta,” bebernya, pada Minggu (26/6/2022).

Setelah tiba di halaman parkir salah satu Spa Jln Sunset Road, Kuta, sekitar pukul 14.00 WITA, pria asal Bogor yang nginap di Hotel Hana Kuta ini pun diringkus. Ia kemudian dijebloskan ke penjara.

“Tersangka mengaku mengambil ponsel korban dan kini sudah dijadikan barang bukti,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tiga Desa Ini Masuk Daftar Khusus Pembinaan Menjaga Kesehatan Gigi

Kompol Orpa membenarkan tersangka AS adalah seorang residivis copet lintas Jawa Bali. Ia sebelumnya pernah dibebaskan dari Lapas Kerobokan dengan vonis 1 tahun penjara dalam kasus yang sama.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan