Tertangkap tangan (ist, fb)
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews. com- Setelah menangkap 11 penjaga tiket di pintu masuk pantai Matahari terbit, kini giliran penjaga tiket Objek Wisata Pura Tirta Empul tertangkap tim sapu bersih pungli, Selasa (6/11).

” Ya nanti saja akan ada waktu press rilis pada waktunya, ” kata Kapolres Gianyar, AKBP Priyo Priyanto dikonfirmasi sembari membenarkan penangkapan dua petugas tiket tersebut.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dikumpulkan dua petugas jaga yang merupakan warga setempat diamankan polisi dari OTT itu, yakni I Wayan Gerindra (48) dan Dewa Putu Degdeg.

Penangkapan itu dilakukan tim Saber Pungli yang dikomando Kasat Reskrim AKP Deni Septiawan lantaran petugas jaga ini menjual tiket yang berbeda.

Tiket resmi yang diterbitkan Pemkab Gianyar dijual mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.00. Selanjutnya, tiket berlogo desa Pakraman Manukaya dijual dari pukul 15.00-18.00 wita.

Pemkab Gianyar melalui Dinas Pariwisata melakukan pungutan karcis masuk ke Pura Tirta empul sesuai Perda No 8 tahun 2010 dengan harga tiket Rp 15 ribu/pengunjung. Dari hasil itu, Pemkab memperoleh 60 persen dan desa memperoleh 40 persen.

Sedangkan Desa Adat Manukaya Let melakukan pungutan karcis masuk berdasarkan Pararem No. 4 tahun 2013 sebesar Rp 7.500. Hasil OTT ini diamankan barang bukti uang tunai Rp 10.330.000, sebuah buku pencatatan hasil penjualan tiket.

Rinciannya, 5 bendel tiket yang sudah habis terjual, 7 bendel tiket yang masih utuh, 1 bendel tiket anak yang tersisa 63 lembar, 1 bendel tiket dewasa sisa 26 lembar, sebuah kalkulator, bolpoin, selembar tabel untuk perkalian, buku jumlah tamu yang masuk, dan map daftar absen. (art/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...