Senin, Juni 24, 2024
BerandaKlungkungSetelah Nasdem dan Hanura, Tjok Gede Agung Sumara Wisesa Daftar Cabup di...

Setelah Nasdem dan Hanura, Tjok Gede Agung Sumara Wisesa Daftar Cabup di Partai Golkar

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Putra penglingsir Puri Klungkung, Tjok Gede Agung Sumara Wisesa kembali mematangkan langkah politiknya untuk maju sebagai calon bupati Klungkung.

Setelah sebelumnya daftar di Partai Nasdem dan Hanura, Tjok Sumara Wisesa mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Klungkung di sekretariat Partai Golkar Klungkung, Minggu (19/5/2024).

Kedatangannya di partai beringin diterima langsung jajaran Pengurus DPC Partai Golkar yang dipimpin Ketua DPD Luh Komang Ayu Ningrum.

Pada kesempatan itu Luh Komang Ayu Ningrum menyatakan bahwa Partai Golkar sebagai partai terbuka jelas sangat membuka diri menerima pendaftaran baik dari kader maupun dari non kader untuk mendaftarkan diri di Partai Golkar.

Menurutnya, kedatangan tokoh puri ke Partai Golkar untuk mesimakrama sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Klungkung. Karena proses pilkada sudah ada mandat dari induk partai untuk menerima pendaftaran dimaksud baik dari Kader Golkar sendiri, maupun dari non kader.

“Pendaftaran ini baik Tjok Gede Agung Sumara Wisesa maupun kader Golkar lainnya termasuk Wayan Sukasta termasuk Kader muda Gede Rizki Pramana itu, nantinya akan berproses dan dinamis, disamping itu kita sudah bergabung di Barisan Nawasena nantinya kita komunikasikan semua itu karena kita telah bergabung bersama,” ungkapnya.

BACA :  Anis Matta Ungkap Pertemuan Ketum Parpol Pendukung KIM Bahas Strategi Pertahanan ke Depan

Sementara itu Tokoh Puri Tjok Gede Agung Sumara Wisesa menyatakan kedatangan dirinya ke DPD Partai Golkar Klungkung untuk mendaftarkan diri proses pengajuan calon bupati Klungkung.

Dirinya mengakui untuk nantinya setelah proses pendaftaran dirinya sebagai calon bupati ini dirinya akan menyampaikan pada keluarga besar Puri Agung Kungkung, semoga nantinya ada persamaan persepsi.

“Seandainya nanti di Puri Agung ada calon lainnya itu sebagai hak pribadi anggota puri lainnya karena itu hak masing masing. Tapi dirinya akan berusaha menyatukan persepsi antar semeton puri lainnya,”ungkapnya.

Sebelumnya pada Jumat (17/5/2024) lalu, Tjok Gede Sumara Wisesa sebelumnya sudah daftar Cabup melalui Partai Hanura Klungkung dan  Partai NasDem Nasdem Klungkung, pada Selasa (7/5/2024) lalu.

Selain Hanura dan NasDem, Tjok Wisesa tengah menjajaki partai lain terutama yang tergabung dalam koalisi Nawasena. Adapun 6 parpol pembentuk Koalisi Nawasena masing-masing, Partai Golkar (3 kursi), Hanura (3 kursi), NasDem (2 kursi), Perindo (1 kursi), PSI (1 kursi) dan Demokrat. Dari koalisi Nawasena ini mengumpulkan total 10 kursi hasil Pileg DPRD Klungkung Februari 2024.

BACA :  Karya Melaspas dan Ngenteg Linggih Digelar di Pura Majapahit

Tjok Wisesa mengatakan sudah mengajukan pencalonan diri sebagai Bupati Klungkung salah satunya melalui Partai Hanura, yang di dalamnya juga tergabung dalam koalisi Nawasena.

“Tiang (saya) didampingi sama semeton, dan teman, acaranya sederhana saja karena hanya penyerahan dan silaturahmi dengan teman-teman di Hanura,” ujarnya.

Dia juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan para parpol yang tergabung dalam koalisi Nawasena. Namun, untuk penyerahan formulir pendaftaran dan silaturahmi secara resmi baru di NasDem dan Hanura.

“Komunikasi dengan semua parpol di koalisi Nawasena semuanya sudah,” ujar Tjok Wisesa.

Mengenai rekomendasi siapa yang diusung, kata Tjok Wisesa hal itu sepenuhnya diserahkan kepada partai pengusung koalisi.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular