Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali menyerahkan dana hibah di Banjarangkan dan Timuhun Kabupaten Klungkung, Sabtu (13/4)
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali menyerahkan dana hibah di Banjarangkan dan Timuhun Kabupaten Klungkung, Sabtu (13/4)
sewa motor matic murah dibali

BADUNG, balipuspanews.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali menyerahkan dana hibah di Kabupaten Klungkung. Jika sebelumnya di Nusa Penida, kali ini di dua tempat sekaligus yakni di Banjarangkan dan Timuhun.

Di Banjarangkan, Bupati membantu dana hibah sebesar Rp. 6,4 M lebih kepada 34 penerima, bertempat di Jaba Pura Kahyangan Dalem, Br. Pekandelan, Desa Nyalian, Kec. Banjarangkan, Klungkung Sabtu (13/4). Dilanjutkan di Timuhun sebesar Rp. 1 M untuk pembangunan balai Banjar Timuhun.

Kehadiran Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta Bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) I Ketut Gede Suyasa, Kepala Badan Litbang I Wayan Suambara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu I Made Agus Aryawan, Kepala Bagian Hukum Setda Badung I Komang Budi Argawa, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, dan Tokoh Masyarakat IGN Kesuma Kelakan disambut Tokoh masyarakat Klungkung Sang Nyoman Putra Yasa, Ni Luh Kadek Dwi Yustiawati, Sang Ketut Ardana, dan Masyarakat Banjarangkan.

Perbekel Desa Nyalian, Cokorda Darma Putra, sekaligus mewakili empat Desa dan masyarakat penerima bantuan hibah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung bersama jajarannya atas bantuan dana hibah ini. Hibah diterima lima desa yaitu Desa Nyalian, Negari, Bakas, Bungbungan, dan Desa Tohpati.

“Bantuan Bupati Badung kami harapkan terus berlanjut untuk desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Klungkung, sehingga masyarakat kami bisa sejahtera dan kemiskinan di wilayah kami berkurang,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bendesa Adat Desa Timuhun I Wayan Lunga. Didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata, Pj. Perbekel Desa Timuhun I Nyoman Sujana, mewakili masyarakat Timuhun menyampaikan banyak terima kasih atas motivasi bantuan hibah Bapak Bupati Badung.

Dengan bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk pembangunan balai banjar, sehingga masyarakat tidak terbebani. “Kami juga harapkan, bantuan Bapak Bupati Badung tidak sampai disini saja, karena masih banyak pembangunan yang kami perlu perbaikan seperti Pura dan Bale Banjar yang ada di wilayah Desa Adat Timuhun, dimana kami Desa Adat Timuhun terdiri dari tiga Banjar Adat,” tambahnya.

Di dua tempat tersebut Bupati Giri Prasta menekankan, penyerahan dana hibah ini meneruskan program Bapak Presiden Jokowi, membangun Indonesia dari pinggiran dan Badung membangun Bali dari pinggiran dengan Tag line ” Badung Angelus Buana ” Badung berbagi dari Badung untuk Bali. Selain hibah, Bupati juga membantu bedah rumah untuk enam kabupaten di Bali termasuk Klungkung. Bedah rumah dibantu 50 juta per orang. Setelah bedah rumah tuntas.

Bupati juga akan memberikan dana UEP ( Usaha Ekonomi Produktif ) medapat bantuan Rp15 juta per orang dan bantuan ini harus dipergunakan untuk membuat usaha agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

Bupati Giri Prasta meminta agar adanya bantuan ini tidak terjadi “merta matemahan wicara dan merta matemahan wesia” yang artinya ada bantuan ini tidak menimbulkan keributan dan terkena masalah hukum.

“Bantuan hibah agar dipergunakan sesuai dengan apa yang diajukan dan dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, sehingga tidak terjadi masalah hukum dikemudian hari,” jelas Bupati Giri Prasta. (bud/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here