Shalat Ied Bersama Kembali Diadakan di Buleleng, Warga : Senang Bisa Kumpul Lagi

Pelaksanaan Sholat Ied di Taman Kota Singaraja
Pelaksanaan Sholat Ied di Taman Kota Singaraja

BULELENG, balipuspanews.com – Shalat Ied berjamaah digelar kembali di Kabupaten Buleleng setelah selama dua tahun lebih tidak terlaksana akibat pandemi Covid-19. Momentum tersebut disambut dengan sukacita oleh warga.

Itu terlihat dari hampir penuhnya Taman Kota Singaraja yang menjadi salah satu tempat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 H, Senin (2/4/2022) pagi.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga yang mengikuti shalat Ied di Taman Kota Singaraja bernama Tiar Hesti, Ia mengaku senang bisa menggelar shalat ied kembali bersama keluarga di tempat terbuka setelah melandainya kasus Covid-19 di Buleleng.

Bahkan dirinya menyebutkan jika momentum hari kemenangan tahun 2022 ini mereka bisa merasakan kembali suka cita berkumpul bersama keluarga setelah dua tahun lamanya tradisi silaturahmi secara terputus akibat pandemi.

Baca :  Romelu Lukaku "Bahagia" Tiba di Italia Saat Kembalinya ke Inter Milan

“Senang bisa berkumpul lagi setelah dua tahun keluarga tidak diijinkan mudik. Sekarang ditambah bisa menggelar sholat berjamaah sangat bahagia. Setelah ini kami menggelar tradisi nyekar ke makam keluarga lalu kumpul bareng keluarga,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti shalat.

Disisi lain, Sekretaris Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Singaraja, Sudarmo menjelaskan jika pelaksanaan shalat telah dijalankan sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama No. 8 Tahun 2022. Dimana shalat dimulai sekitar pukul 06.30 WITA.

Memang diakuinya umat muslim begitu antusias mengikutinya, setelah dua tahun lamanya mereka tidak menggelar Sholat bersama di Taman Kota Singaraja akibat pandemi Covid-19. Dengan begitu, Ia melihat Hal ini tentunya menjadi momen Bahagia bagi umat muslim khususnya yang berada di Singaraja.

Baca :  Kodim 1610/Klungkung Segera Miliki Kantor Baru

“Alhamdulilah tahun ini kami bisa berkumpul dan bisa merapatkan barisan lagi untuk meramaikan masjid dan mushola,” ungkapnya.

Bahkan dirinya berharap Idul Fitri 1443 Hijriah dapat menjadi momentum untuk memper erat silaturahmi.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga seluruh rangkaian kegiatan agama dapat kembali berjalan normal,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali