pelantikan unsur pimpinan Dewan DPRD Klungkung.
pelantikan unsur pimpinan Dewan DPRD Klungkung.
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com- Setelah cukup lama menunggu nama unsur pimpinan dari semua partai yang berhak mengisi jabatan unsur pimpinan Dewan Klungkung akhirnya pada Senin(16/9/2019) bertempat di Ruang Sabha Nawa Natya DPRD Klungkung,dilaksanakan sidang Paripurna dengan acara tunggal pelantikan unsur pimpinan Dewan DPRD Klungkung.

Dimana Unsur pimpinan definitif DPRD Klungkung ini dilantik dengan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, terhadap tiga anggota dewan yang dipercaya menjabat sebagai pimpinan DPRD Klungkung.

Lima tahun kedepan, DPRD Klungkung resmi dipimpin oleh Ketua DPRD KLungkung AA Gede Anom,SH dari fraksi PDIP. Sementara wakil ketua I dijabat oleh I Wayan Baru,S,Sos dari fraksi Gerindra serta Wakil Ketua II Tjokorda Gede Agung,ST dari fraksi Golkar.

Hadir pada kesempatan itu dari unsur eksekutif hadir kompak antara lain Bupati KLungkung Nyoman Suwirta dan Wabup Made Kasta sekaligus menyaksikan acara pelantikan resmi tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPRD Klungkung AA Gde Anom ,SH berharap, kedepannya anggota dewan dapat menjalankan secara tugas, fungsi, dan wewenang secara optimal.

” Kami sadar amanat konstitusi sangat berat. Kedepannya semoga kami bisa membawa amanat rakyat, dan mewujuskan segala aspirasi masyrakat Klungkung,” ungkap AA Gede Anom.

Pihaknya juga berharap, kedepannya semua fraksi di DPRD Klungkung bisa melupakan perbedaan dan kedepannya bersatu untuk membawa amanat rakayat.

” DPRD diharapakan mempu menjalin kerjasama yang baik dengan eksekutif , dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap mantan Ketua KNPI Klungkung ini percaya diri.

Disisi lain hadirnya Ketua KNPI Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga memberikan suasana baru dalam Pengucapan Sumpah Janji Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Klungkung ini . Hal Ini sebagai bentuk meyakinkan dan menguatkan tekad pemerintah terutama legislatif dalam pemberdayaan dan support terhadap pemuda di klungkung untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan, peningkatan pariwisata dan kepemudaan di kabupaten klungkung.

Langkah awal pemerintah lewat legislatif menggaet pemuda dalam bersama-sama mengawal jalannya roda pemerintahan di klungkung ini menyampingkan persepsi jika pemuda hanya dicari dalam 5 tahun sekali atau dalam hajatan politik semata.

“Kami berharap untuk kedepannya, kita dari KNPI beserta OKP yang bernaung dibawah kami yang notabene sebagai unsur pemuda selalu diakomodir dalam segala kegiatan pemerintah dan semua skpd yang ada diklungkung dengan kegiatannya yang bersifat pemuda, serta kita bisa menjadi pilar penyeimbang pemerintah baik itu eksekutif maupun legislatif dalam menyusun kebijakan-kebijakan pembangunan yang ada diklungkung kedepannya” ujar Gung Indra Prayoga optimis.

Dapat diketahui jika kabupaten klungkung saat ini sedang getolnya mempersiapkan diri agar bisa mendapat predikat Kabupaten/Kota Layak Pemuda dari Kemenpora RI, dengan bersama beriringan antara pemerintah kab.klungkung baik itu eksekutif maupun legislatif bersama KNPI bisa mewujudkan hal tersebut cepat terealisasi. Karena dengan berbagai kegiatan kepemudaan yang telah dilakukan oleh KNPI dari awal terbentuk hingga sekarang bisa menunjang serta mendongkrak kabupaten klungkung untuk menjadikan Klungkung sebagai Kabupaten/Kota Layak Pemuda. Apalagi KNPI bersama 11 OKPnya saat ini sedang mengepakkan sayapnya dengan berbagai kreasi kegiatan inovatif yang dilakukan untuk tetap mengeksiskan organisasi pemuda tersebut dikalangan masyarakat Klungkung sendiri.Roni