Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBolaSiapa Kandidat Pelatih Baru Barcelona? Antara De Zerbi, Flick, Klopp, Marquez

Siapa Kandidat Pelatih Baru Barcelona? Antara De Zerbi, Flick, Klopp, Marquez

Berita Bola, La Liga -Barcelona memiliki peta jalan untuk menemukan pelatih berikutnya untuk menggantikan Xavi Hernandez dengan empat kandidat, meskipun ada beberapa skenario yang mungkin terjadi dan ini akan diselesaikan tergantung pada kemajuan tim.

Yang jelas Xavi Hernandez akan meninggalkan jabatannya pada 30 Juni mendatang. Hal ini diumumkan setelah kekalahan 5-3 di Montjuic melawan Villarreal pada bulan Januari dan tidak ada jalan untuk mundur, baik di pihak pria berusia 43 tahun maupun di dewan. direktur, terlepas dari seberapa baik kinerja mereka di Liga Champions.

Ada banyak nama besar yang perlu dipertimbangkan, termasuk pelatih Brighton Roberto De Zerbi, Hansi Flick, Rafa Marquez, Jurgen Klopp, Mikel Arteta, dan Thiago Motta .

Ada yang posisinya lebih baik dan ada pula yang sudah terlanjur dibuang klub, meski namanya sudah muncul di berbagai media. Manajemen senior klub memiliki cetak biru yang jelas untuk diikuti.

Jika tim terus kalah di LaLiga EASPORTS dari Real Madrid atau jika terjadi eliminasi tak terduga dari Eropa, kepergian Xavi bisa terjadi lebih awal dari yang direncanakan. Semua orang di Barcelona yakin tim mereka akan mencapai perempat final dengan mengalahkan Napoli di Liga Champions, namun jika tidak, rencana bisa berubah dengan cepat.

BACA :  Buleleng Fashion Festival Siap Digelar Dispar Untuk Dukung Ekonomi Kreatif

Meski menerima kata-kata dukungan dari presiden klub Joan Laporta , dia tidak akan mentolerir nyanyian negatif dari penonton Montjuic dan Xavi adalah ‘tamengnya’.

Keputusan yang mereka pikirkan adalah menempatkan Rafa Marquez di bangku cadangan hingga akhir musim dan pemain Meksiko itu akan senang. Ini akan menjadi solusi darurat terbaik untuk mengakhiri tahun tanpa trofi untuk menghindari lebih banyak cemoohan di dalam stadion.

Mulai bulan Juni dan seterusnya, pencarian untuk menemukan janji temu permanen akan mulai dilakukan. Saat ini, ada dua pelatih yang posisinya lebih baik dari yang lain, De Zerbi dan Flick , karena keduanya paling disukai oleh Laporta dan direktur olahraga Deco .

Belum ada tawaran konkrit karena Barca masih menunggu hasil Financial Fair Play (FFP) sehingga mereka dapat memberi tahu pelatih baru tentang apa yang akan ia miliki tahun depan.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular