Minggu, Mei 19, 2024
BerandaAdvertorialSiapkan Regu Berprestasi Tinggi, Kwarcab Badung Gelar Lomba Tingkat III

Siapkan Regu Berprestasi Tinggi, Kwarcab Badung Gelar Lomba Tingkat III

BADUNG, balipuspanews.com – Sebanyak 96 anggota Gerakan Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Badung mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III (LT III) Tahun 2023. Kegiatan LT III akan berlangsung selama 3 hari, mulai 24 hingga 26 Februari 2023 yang dilaksanakan di areal Gor Mengwitani Badung.

LT III sendiri dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Made Dwipayana yang juga merupakan Ketua harian Pramuka kwarcab Badung. Pada kesempatan itu pihaknya mengakui lomba tingkat penggalang III dilaksanakan untuk menjaring Wakil Badung yang akan berlaga di LT IV atau tingkat provinsi.

“Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dari lomba baris berbaris, kekompakan dan yang lainnya. Setidaknya ada 19 macam lomba yamg akan di gelar,” ujar Dwipayana

Pihaknya berharap Badung memiliki pramuka-pramuka yang terbaik yang akan menjadi wakil Badung. Pihaknya mengaku kegiatan LT III dilaksanakan setiap 5 Tahun sekali.

“Harapan kita tentunya bisa menghasilkan generasi yang baik, terampil dan berprestasi saat mewakili Badung kedepan,” imbuhnya

BACA :  Bus Angkut Pelajar Dari Yogyakarta Tertimpa Tiang Listrik di Jalur Singaraja-Denpasar

Sementara I Gede Wirawan selaku Waka Abdimas, Humas dan Informatika Kwarcab Badung mengakui bahwa lomba yang digelar merupakan lomba bergengsi di pramuka tingkat penggalang.

“Sebelumnya regu-regu ini sudah berproses di lomba tingkat II atau kecamatan maupun tingkat I atau disekolah,” jelasnya.

Diakui pada lomba tingkat III nantinya akan ada regu yang berprestasi tinggi, baik dan cukup. Nantinya regu yang prestasi tinggi akan mewakili Badung untuk LT IV di Provinsi.

“Selain untuk adik-adik kita berlomba, lomba ini juga sebagai tolak ukur pembina melakukan pembinaan. Sehingga dari hasil ini kita mengetahui sejauh mana pembina melakukan pembinaan kepramukaan kepada anak didiknya,” ucapnya.

Wirawan juga mengakui peserta yang ikut lomba merupakan regu terbaik di Kecamatan. Total semua yakni ada 96 orang dengan 6 regu terbaik putra dan 6 regu terbaik putri.

“Jadi total ada 12 regu dengan 8 orang di setiap regunya. Jadi kita melombakan tiga materi pokok yakni mental idiologi, ketangkasan dan seni budaya,” bebernya.

Dengan dilaksanakan kegiatan LT III diharapkan regu yang berprestasi tinggi tidak hanya mewakili Badung pada LT IV. Namun bisa menjadi wakil Bali di tingkat Nasional.

BACA :  Suardana Daftar ke Demokrat Berbarengan Dengan Sugawa Korry, Jadi Paket?

“Semoga acara yang kami laksanakan 3 hari kedepan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka  Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular