Sidak Migor Curah di Pasar Tradisional, Kapolri Badung Sebut Aman

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes kembali menggelar sidak di pasar modren dan tradisional di wilayah Badung, pada Kamis (24/3/2022)
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes kembali menggelar sidak di pasar modren dan tradisional di wilayah Badung, pada Kamis (24/3/2022)

MANGUPURA, balipuspanews.com – Setelah mengecek pabrik minyak goreng (migor) di PT Wings, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes kembali menggelar sidak di pasar modren dan tradisional di wilayah Badung, pada Kamis (24/3/2022).

Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi keterbatasan migor curah. Terlebih, migor curah saat ini sangat dibutuhkan karena harganya terjangkau dibanding migor kemasan yang mencapai Rp 24.000 per kilogram.

“Sidak ini untuk memastikan ketersediaan migor curah di pasar tradisional. Karena masyarakat sangat membutuhkan minyak goreng curah di saat situasi seperti ini,” kata AKBP Dedy.

Ditegaskannya, migor curah di Pasar Teradisional Cempaka dan Semat Sari masih mencukupi, walau terdapat keterbatasan pengiriman dari Distributor di CV. Kristal Denpasar. Namun hal tersebut tidak menyebabkan kelangkaan.

Dimana, untuk harga migor curah di pasaran mencapai Rp17.000 per kilogram dan menggunakan botol plastik sebesar Rp 18.000 perbotol.

“Kami tidak temukan adanya kelangkaan, penimbunan maupun permainan harga dipasaran,” bebernya.

Diungkapkannya, dari pemantauan di pasar tradisional, pedagang migor curah di pasar mengambil dari distributor sebesar Rp 15.000 perkilo dan dijual seharga Rp 17.000 perkilo ke konsumen.

“Jadi, 1 kilogram itu hitungannya 1 Liter lebih 1/2 ons dan yang membedakan harga selisih Rp 1.000 itu dari botolnya saja , lebih mahal karena mereka pakai botol kalau bawa botol sendiri harganya lebih murah,” imbuhnya.

Ditegaskanya, apabila ada yang bermain yang tidak sesuai ketentuan pemerintah, pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

“Namun, di pasar-pasar maupun distributor yang kita cek belum ditemukan hal semacam itu. Sampai saat ini minyak goreng di wilayah hukum polres badung masih aman,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version