Sikapi Keluhan Masyarakat, DPUPR Denpasar Perbaiki Trotoar Rusak di Jalan Melati, Targetkan Rampung 3 Hari

Pelaksanaan Perbaikan Trotoar di Jalan Melati Denpasar, Minggu (25/10/2020)
Pelaksanaan Perbaikan Trotoar di Jalan Melati Denpasar, Minggu (25/10/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Denpasar merespon cepat keluhan masyarakat terkait kondisi trotoar yang rusak.

Adapun perbaikan trotoar tersebut dilaksanakan di Jalan Melati, Denpasar, pada Minggu (25/10/2020).

Selain itu, pergerakan yang dilakukan DPUPR Kota Denpasar juga sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan infrastruktur jalan dan trotoar yang aman dan nyaman serta untuk pemeliharaan fasilitas infrastruktur.

Dikonfirmasi, Minggu (25/10/2020), Kadis PUPR Kota Denpasar, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta menyebutkan, pemeliharaan infrastruktur yang menjadi kewenangan DPUPR Kota Denpasar terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Hal ini mengingat segala jenis infrastruktur harus dilaksanakan perawatan dan pemeliharaan.

Jimmy menambahkan, trotoar di Jalan Melati Denpasar diketahui rusak dan sudah masuk dalam daftar infrastruktur yang akan dilaksanakan perbaikan.

Adapun trotoar yang kerusakannya diketahui sepanjang 15 meter ini sudah dilaksanakan pengerjaan selama 3 hari mulai Sabtu (24/10/2020) kemarin dan ditarget rampung pada Senin (26/10/2020) ini.

“Seluruh infrastruktur yang menjadi kewenangan DPUPR Kota Denpasar terus kami pantau dan kami laksanakan peawatan serta pemeliharaan rutin,” katanya.

Jimmy juga menekankan kepada masyarakat berkaitan dengan fasilitas trotoar agar ikut andil untuk menjaga dan merawat.

Sehingga infrastruktur yang tersedia dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat bersama.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga, jangan justru naik sepeda motor di trotoar, nah ini harus kita sama-sama dalam menjaga, sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan