14/08/2020, 10:36 AM
Beranda Bali Denpasar Sikapi Retaknya Ornamen Style Bali di Pasar Badung, DPUPR Lakukan Tes Geoteknik

Sikapi Retaknya Ornamen Style Bali di Pasar Badung, DPUPR Lakukan Tes Geoteknik

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan melaksanakan Tes Geoteknik.

Hal itu dilakukan sebagai langkah cepat dalam menyikapi serta untuk mengetahui penyebab retaknya ornament Style Bali di Pasar Badung, Denpasar, Selasa (23/6/2020).

“Besok, Rabu (24/6/2020), kami akan melaksanakan pengujian tanah dengan Tes Geoteknik di Pasar Badung, sebelum pelaksanaan tes geoteknik, turut dipasang pagar pengaman,” terang PPK Pembangunan Tahap II Pasar Badung, Agus Sudarmo, saat dikonfirmasi, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, peristiwa retaknya tembok ornament bata style Bali di Pasar Badung akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Tes Geoteknik.

Dirinya menyampaikan, dengan pelaksanaan tes geoteknik yang dilaksanakan atas kerjasama DPUPR Kota Denpasar, PT. Nindya Karya selaku kontraktor pelaksana bersama Politeknik Negeri Bali akan diketahui apa yang menjadi penyebab retaknya ornamen style Bali pada Bangunan Pasar Badung.

Sehingga langkah teknis dapat segera dilaksanakan menindaklanjuti hasil tes geoteknik tersebut.

“Setelah pelaksanaan tes geoteknik, hasilnya akan menjadi acuan untuk menentukan langkah teknis lanjutan untuk menangani retak pada oranamen style Bali di Pasar Badung,” jelasnya.

“Dan dari hasil tes juga akan diketahui apa yang menjadi penyebab retaknya, langkah yang dilaksanakan pun juga akan tepat sesuai dengan permasalahan, sehingga tidak terulang lagi kasus retak pada ornament bangunan di Pasar Badung kedepanya,” imbuhnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Putu Artayasa

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...