Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungSimulasi Kedatangan Delegasi KTT G20 Dihadiri Menkomarves Luhut Binsar

Simulasi Kedatangan Delegasi KTT G20 Dihadiri Menkomarves Luhut Binsar

KUTA, balipuspanews.com – Kementerian Hukum dan HAM Bali serta Direktorat Jenderal Imigrasi Bandara International Ngurah Rai menggelar simulasi kedatangan Delegasi Presidensi G2 yang berlangsung di Gedung VVIP Bandar Udara International I Gusti Ngurah Rai, Selasa (4/10/2022).

Simulasi ini dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan dan Kementerian PUPR, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, Kepala Biro Kepegawaian Sutrisno Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Hantor Situmorang.

Lanjut, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Supartono, Direktur Intelijen Keimigrasian Ratna Pristiana Mulya dan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Amran Aris. Turut dihadiri TNI dan Polri serta stake holder di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dalam pelaksanaan simulasi itu, Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan menyempatkan diri meninjau progres pembangunan gedung VVIP. Bahkan Luhut Binsar mengecek akses masuk Kepala Negara dari Apron, Penempatan petugas CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) beserta kelengkapannya dan meninjau ruang tunggu atau holding room untuk Kepala Negara.

BACA :  KemenPPPA Luncurkan Rencana Aksi Nasional Gender dan Perubahan Iklim

Dari hasil peninjauan, Gedung VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah siap dipergunakan untuk memfasilitasi kedatangan Kepala Negara yang akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Di tengah peninjauan, Menkomarves Luhut mengatakan ada beberapa perbaikan dan penyempurnaan yang harus segera dipersiapkan menjelang rangkaian puncak acara Presidensi G20. Setelah peninjauan tersebut kemudian dilaksanakan simulasi kedatangan Kepala Negara dan delegasi.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular