Jumat, April 19, 2024
BerandaBadungSinergi Dengan Pemuda Nusa Dua Bersatu, Wabup Suiasa Tanam Cemara Udang dan...

Sinergi Dengan Pemuda Nusa Dua Bersatu, Wabup Suiasa Tanam Cemara Udang dan Lakukan Aksi Bersih Pantai

BADUNG, balipuspanews.com – Kebersihan dan kelestarian pantai yang menjadi obyek pariwisata di Kabupaten Badung terus mendapatkan sentuhan dan perhatian dari Pemkab Badung dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Seperti yang terlihat, pada Minggu (23/8) Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersinergi dengan Pemuda Nusa Dua Bersatu melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Cemara Udang dan aksi bersih-bersih (clean up) di sepanjang Pantai Segara Samuh Nusa dua.

Bersama Anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Tama Tenaya, Anggota DPRD Kabupaten Badung I Made Retha, Nyoman Karyana, Wayan Luwir Wiana, dan Kadis DLHK Wayan Puja.

Wabup Suiasa turut serta bergotong royong menanam Pohon Cemara Udang dan membersihkan sampah yang ada di sepanjang Pantai Segara Samuh.

Sampah yang terdiri dari sampah organik seperti deadunan, ranting maupun batang kayu serta sampah anorganik dikumpulkan lalu kemudian diangkut ke TPA.

Wabup Suiasa menyampaikan kegiatan menanam pohon dan bersih-bersih pantai tersebut merupakan salah satu program dan komitmen Pemkab dalam upaya menjaga kelestarian dan keberlangsungan ekosistem laut serta mencegah abrasi pantai.

BACA :  Direktur Politeknik Negeri Bali Berharap AMSI Bali Bisa Menjadi “Corongnya” Informasi Benar

“Meskipun ini merupakan kegiatan sederhana namun sangat bermanfaat untuk kita semua dalam rangka menjaga keindahan dan keasrian pantai, apalagi saat ini kita memasuki new normal (tatanan kehidupan baru), dimana segala sektor sudah mulai bangkit dan berbenah. Dan untuk sektor pariwisata di Kabupaten Badung, penataan kembali destinasi-destinasi wisata itu sangat penting dilaksanakan, salah satunya di Pantai Segara Samuh ini,” ucapnya.

Selain itu dikatakan gotong royong ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, karena jika hal tersebut tidak dilaksanakan akan berdampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta para pemuda yang sudah bersama-bersama ikut dalam aksi penanaman pohon dan clean up di pantai ini, serta sudah proaktif membantu pemerintah mengedukasi masyarakat secara luas tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pantai agar ekosistem laut dapat terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Acara turut dihadiri oleh Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, tokoh masyarakat Nusa dua Made Sudarsana (Dator), organisasi Pemuda Nusa Dua Bersatu, Sabha Yowana Sandya Phala, dan Karang Taruna Desa Adat Bualu.

BACA :  Serahkan Hibah Rp 109 Miliar kepada Warga Karangasem, Giri Prasta Sebut Wujud Konkret Kolaborasi Pemkab Badung

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular