Penyerahan simbolis Bantuan Sembako sinergi Pemkot Denpasar bersama Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Iswana Migas Bali, SOS Food Recue, serta Gabungan Kepala Bagian Setda Kota Denpasar di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Selasa (26/5).
Penyerahan simbolis Bantuan Sembako sinergi Pemkot Denpasar bersama Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Iswana Migas Bali, SOS Food Recue, serta Gabungan Kepala Bagian Setda Kota Denpasar di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Selasa (26/5).

DENPASAR, balipuspanews.com – Pandemi Covid-19 memang sangat dirasakan dampaknya oleh berbagai kalangan, salah satunya para nelayan yang berada di pesisir Kota Denpasar.

Tak hanya pandemi, kondisi cuaca ekstrem belakangan ini juga memberikan dampak terhadap pendapatan mereka.

Guna mendukung ketahanan pangan dan memastikan pemenuhan kebutuhan pokok nelayan, Pemkot Denpasar bersinergi dengan beragam pihak turut menyerahkan bantuan sembako kepada nelayan yang dilaksanakan di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Selasa (26/5).

Bantuan sembako ini diserahkan atas kerjasama gotong royong berbagai pihak. Mulai dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Iswana Migas Bali, SOS Food Recue, serta Gabunga Kepala Bagian Setda Kota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Kedokteran Unud, Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp B, Sp OT (K), Kepala Iswana Migas Bali, Dewa Ananta, seluruh Kabag Setda Kota Denpasar, Ketua Parum Bendega Kota Denpasar, I Made Ada, serta perwakilan nelayan Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Kedokteran Unud, Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp B, Sp OT (K) menjelaskan bahwa Fakultas Kedokteran Unud bekerjasama dengan Pemkot Denpasar untuk menyerahkan bantuan sembako kepada nelayan.

Dimana, kegiatan ini merupakan bentuk empati kepada masyarakat, khususnya nelayan yang juga terdampak Covid-19.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tentunya kegiatan ini juga sebagai bukti semangat gotong royong kita sebagai masyarakat Bali.

Disamping itu kita juga tetap memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan untuk mempercepat penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat serta mampu memberikan semangat gotong royong seluruh lapisan untuk bersama saling membantu di tengah pandemi Covid-19 ini, dan kembali kami ingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Gede Bayu Bramahasta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada nelayan serta masyarakat Kota Denpasar secara umum.

Tentunya besar harapan kami bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, dan semoga bantuan ini memberikan manfaat di masyarakat,” terangnya

Ketua Parum Bendega Kota Denpasar, I Made Ada juga mengucapkan hal senda. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur serta Pemkot Denpasar yang senantiasa menfasilitasi bantuan bagi para nelayan.

Hal ini tentu sangat bermanfaat ditengah pandemi, cuaca ekstrem yang menyulitkan nelayan melaut serta menurunnya daya beli masyarakat.

Hingga saat ini, lanjut Made Ada seluruh nelayan di Kota Denpasar telah mendapatkan bantuan sembako. Dimana, hingga saat ini terdapat 891 nelayan yang terdiri atas 22 kelompok nelayan dan 5 Pokdaswas yang seluruhnya sudah mendapatkan bantuan.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, dan tentunya ini sangat bermanfaat,”  pungkasnya.

Untuk diketahui adapun Bantuan Sembako yang diserahkan sebanyak 272  yang bersumber dari donatur yang terdiri atas Fakultas Kedokteran Unud sebanyak 120 paket sembako, Iswana Migas Bali sebanyak 90 paket sembako, seluruh Kabag Setda Kota Denpasar sebanyak 45 paket sembako dan SOS Food Rescue sebanyak 17 paket sembako.

Penulis/Editor : Ags/Putu Artayasa