Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsEdukasiSIPUTU, Program Jitu Polres Karangasem Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

SIPUTU, Program Jitu Polres Karangasem Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Karangasem, balipuspanews.com – Jajaran Polres Karangasem terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan program Sistem Pelayanan Unggulan Terpadu (SIPUTU).

Kapolres Karangasem, AKBP. I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom dalam apel yang digelar  Jumat (10/08) mengatakan, kehadiran SIPUTU diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya Kabupaten Karangasem secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Untuk mendukung suksesnya program SIPUTU, segenap jajaran Polres Karangasem agar bersama-sama bahu membahu memberikan pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ,” Kata Kapolres.

Program Unggulan SIPUTU telah diupayakan dengan membentuk Command Centre 110 yang meliputi Pelayanan, Aplikasi, Help Bencana dan Managemen Media Humas (Fb, IG, Twitter dan Patroli Cyber). Selain itu ada juga Program Pondok Terpadu yaitu menempatkan tempat pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari dalam satu gedung yang dilengkapi dengan fasilitas pojok baca yang berisi Informasi tentang Polri.

Bahkan Dalam kegiatan Pameran Pembangunan Kabupaten Karangasem yang dimulai pada tanggal 6 sampai dengan 19 Agustus 2018 mendatang, Polres Karangasem membangun Stand Pelayanan yang melayani perpanjangan SIM, pengesahan STNK, Sidik Jari dan SKCK kepada masyarakat pengunjung pameran pembangunan tersebut.

BACA :  Bakar Sampah, Bocah 7 Tahun di Karangasem Tersambar Api

“Bagi masyarakat Karangasem dipersilahkan untuk datang dan memanfaatkan fasilitas pelayanan kepolisian yang ada di Stand Polres Karangasem di Pameran Jalur 11 Amlapura,” sarannya.

Selain itu, ada juga Program Tedun Banjar yang merupakan suatu program memberikan pelayanan perpanjangan SIM, Samsat, Sidik Jari yang turun langsung ke masyarakat. Disamping itu juga, selain melaksanakan Program Unggulan SIPUTU, jajaran Polres Karangasem juga tengah melaksanakan program lainnya seperti program Peduli Polres Karangasem.

Untuk Program Peduli Polres Karangasem, terdiri dari program Police Goes to School dan Polisi Sahabat Anak, Program Dor to dor System (DDS) Bhabinkamtibmas, Program Memakmurkan Tempat Ibadah, Program Pesantian dan Pengajian Bersama, Program Pembentukan dan Pelatihan Kader Penyuluh Anti Narkoba, Program Melaksanakan Kegiatan Membantu Anak-anak Kurang Mampu Agar Terus dapat Bersekolah Hingga Tamat SMA/SMK yang bekerja sama dengan Yayasan Sosial, Program Persembahyangan Bersama Secara Berkesinambungan, Melaksanakan Kegiatan Membagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu Bekerja Sama dengan Aktifis Sosial, Program gotong Royong Bersama dan terakhir Program Jumat Bersih di sekitar Mako. ( igs/bas

BACA :  Munas Perempuan Nasional, Denpasar Ajukan Tujuh Usulan
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular