Selasa, Oktober 27, 2020
Beranda Bali Karangasem Sisa Dupa Sembahyang Hanguskan Pelinggih Rong Tiga di Tegallinggah

Sisa Dupa Sembahyang Hanguskan Pelinggih Rong Tiga di Tegallinggah

- Advertisement -

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Lagi – lagi, dupa sisa sembahyang mengakibatkan satu bangunan pelinggih rong tiga sanggah merajan milik Made Sukadana (50) yang berada di Banjar Dinas Tegallinggah, Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem ludes terbakar.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis malam (11/07/2019) sekitar pukul 20.00 Wita. Sebelum kejadian, diduga ada dupa bekas sisa sembahyang yang masih menyala dipelinggih tersebut, kemungkinan karena terdapat bahan kering yang mudah terbakar sehingga api dari dupa dengan cepat membesar.

“Yang terbakar satu buah pelinggih, diduga api berasal dari dupa sisa sembahyang yang masih menyala,” kata I Wayan Putu Dharma Kerti, Kasi Dalop dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem dikonfirmasi Jumat pagi (12/072019).

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, api berhasil dipadamkan oleh petugas yang datang sebel merembet kebangunan pelinggih lain yang berada dekatnya.

Pemilik rumah lokasi sanggah kebakaran hanya mengalami kerugian materiil saja yang ditaksir mencapai kurang lebih sebesar Rp. 20 juta. (Stw/bpn/tim)

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of