Kabid Kepemudaan dan Olahraga I Nyoman Punia, menyematkan tanda kepada peserta pelatihan Jurnalistik, selasa (11/6) bertempat di Hotel Geria Agung Mahajaya.
Kabid Kepemudaan dan Olahraga I Nyoman Punia, menyematkan tanda kepada peserta pelatihan Jurnalistik, selasa (11/6) bertempat di Hotel Geria Agung Mahajaya.

BADUNG, Balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menyelenggarakan pelatihan Jurnalistik bagi siswa siswi tingkat SMP se-kabupaten Badung tahun 2019, Selasa (11/6) bertempat di Hotel Geria Agung Mahajaya.

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dalam sambutannya yang disampaikan Kabid Kepemudaan dan Olahraga. I Nyoman Punia menyampaikan pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyalurkan minat menulis bagi siswa siswi khususnya ditingkat SMP, yang nantinya dapat meningkatkan kualitas tulisan hingga layak  terbit di media massa.

sewa motor matic murah dibali

Ketua panitia kasi kepemudaan I Nyoman Suditra mengatakan, pelatihan jurnalistik bagi siswa siswi di tingkat SMP di Kabupaten Badung dengan maksud untuk dapat mengembangkan kemampuan menulis siswa siswi SMP memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dalam berkarya tulis khususnya dibidang jurnalistik, dengan tujuan meningkatkan peran serta siswa dalam pengembangan karir sebagai jurnalis masa depan dan meningkatkan pemahaman mengenai jurnalistik dikalangan pelajar sebagai bekal bagi siswa untuk kedepan dan bisa mengembangkan kemampuan untuk menjadi seorang jurnalistik.

Salah satu proses pendidikan yang sangat mendorong kemajuan adalah adanya penelitian dan penemuan-penemuan baru melalui suatu karya tulis dan meningkatkan keterampilan siswa siswi dalam tulis menulis. Harapanya keterampilan menulis ini bisa dituangkan melalui tabloid sekolah dan web sekolah.

Peserta pelatihan sebanyak 50 orang  dari siswa siswi tingkat SMP se – Kabupaten Badung. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11 s/d 13 juni 2019. Penyaji yang memberikan materi pada pelatihan ini berasal dari kalangan praktisi/akademisi birokrat, pengawas sekolah, wartawan dan presenter.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik, tekun, serius dan bersungguh-sungguh akan mampu membangun pemuda yang maju, berdaya saing, berprestasi aktif dalam pembangunan nasional. Sehingga dapat memberikan contoh terdepan baik dilingkungan sekolah sendiri maupun dilingkungan masyarakat. (cita/bpn/tim)