Sang Putu Hendra Aditya Jyoti akan mewakili Bali sebagai salah satu pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pamitan kepada Bupati Suwirta
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com- Bumi serombotan Klungkung patut berbangga. Pasalnya, salah satu siswa kelas XI SMA N 1 Semarapura atas nama Sang Putu Hendra Aditya Jyoti, 16, lolos seleksi sebagai peserta pengibar bendera pusaka ( Paskibraka)  dalam HUT RI ke – 73 di Jakarta 17 Agustus mendatang. Hebatnya, Sang Putu Hendra adalah satu – satunya peserta putra asal Bali.

Sebelum  berangkat ke ibukota negera untuk mengikuti karantina selama sebulan, siswa asal Akah Klungung tersebut  pamitan dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang kerjanya, Rabu (11/7). Ia didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudpora Kabupaten Klungkung, Wayan Suarta.

Wayan Suarta mengatakan, Sang Putu Hendra Aditya Jyoti lolos sebagai anggota Paskibraka nasional setelah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi beberapa waktu lalu. Wayan Suarta juga mengatakan Sang Putu Hendra Aditya Jyoti satu satunya peserta laki-laki yang lolos seleksi mewakili Bali.

Baca Juga: Bupati Suwirta Semprot Pokja Pengembangan Garam Kusamba

“ Dari Bali lolos seleksi dua orang, satu perempuan dari Kabupaten Jembrana dan satu laki-laki dari Klungkung. Putu Hendra Aditya Jyoti ini lolos karena mendapat nilai test tertinggi,” kata Wayan Suarta.

Disela-sela pamitan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan motivasi kepada siswa bersangkutan. Pihaknya berharap Sang Putu Hendra Aditya Jyoti mampu mengikuti masa karantina dengan baik dan bisa membawa nama Kabupaten Klungkung.

“ Tetap semangat dan bawa nama Klungkung. Gaungkan gema santi sebagai jati diri,” kata Bupati Suwirta.

Selain memberi motivasi, pejabat Asal Nusa Ceningan ini juga memberikan selamat kepada Sang Putu Hendra Aditya Jyoti, karena menurutnya banyak siswa –siswi baik dari Kabupaten Klungkung maupun dari kabupaten lain yang memiliki kemampuan tetapi belum beruntung lolos ke nasional sebagai anggota Paskibraka.

“ Syukuri karena banyak orang yang juga memiliki kemampuan tetapi belum beruntung,” Pungkas Bupati Suwirta.

Sementara itu, Sang Putu Hendra Aditya Jyoti mengatakan, dalam seleksi calon paskibraka sebelumnya dilaksanakan berbagai test di antaranya, psikotes, PBB, Smapta dan kesenian daerah. Sang Putu Hendra Aditya Jyoti mengaku ikut seleksi calon paskibraka tersebut karena ingin menambah wawasan. Berkat usaha gigihnya, ia lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka Nasional mewakili Bali.

“ Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat,” ujar putra dari pasangan Sang Ketut Sweta dengan Ni Ketut Sukerti ini. (Roni/ Sur)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...