Lomba pacduan suara siswa SMP
sewa motor matic murah dibali

NEGARA,balipuspanews.com – Rasa kebangsaan dan nasionalisme memang harus terus dibangkitkan. Terutama bagi generasi muda sebagai penerus kelangsungan bangsa.

Salah satu cara untuk membangkitkan rasa kebangsaan dan nsionalisme yang dilakukan Pemkab Jembrana yakni dnegan menggelar lomba paduan suara bagi siswa-siwa SMP dan MTs se Jembrana. Lomba paduan suara yang digagas Kantor Kesbangpol Pemkab Jembrana itu digelar Selasa (19/11)  di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno. Menurut ketua panitia lomba, I Nengah Sudarma lomba paduan suara kali ini mengambil tema “Melalui Lomba Paduan Suara Lagu – Lagu Kebangsaan Kita Perkokoh Rasa Persatuan Demi Tegaknya NKRI”. guna mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai – nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berdasarkan pada nilai – nilai Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jumlah peserta ada 15 dari SMPN dan MTsN se- Jembrana dengan dewan juril dari unsur anggota dewan kesenian kabupaten Jembrana. “Dalam lomba memperebutkan piala bergilir, akan ditentukan pemenang juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, 3 dan akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan serta piagam penghargaan,”ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan yang membuka lomba didampingi Kepala Kantor Kesbangpol I Komang Dhiyatmika, menyampaikan lombayang diperakarsai Kesbangpol ini merupakan salah satu langkah kecil didalam a merawat dan menjaga nasionalisme dan patriotism. “Utamanya menumbuh kembangkan nasionalisme dan patriotisme pada anak – anak kita sebagai penentu masa depan bangsa dan negara yang kita cintai. Untuk para dewan juri agar memberikan penilaian seobyektif mungkin dalam lomba ini,”ujarnya. (nm/bpn/tim)