Inovasi baru dilaksanakan SMPN 1 Semarapura,KLungkung menggelar Ulangan Umum dengan Smartphone
Inovasi baru dilaksanakan SMPN 1 Semarapura,KLungkung menggelar Ulangan Umum dengan Smartphone
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Sebagai sekolah yang penuh inovasi di Klungkung,SMPN 1 Semarapura, Klungkung kali ini melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) berbasis online dengan menggunakan smartphone, Selasa (8/10) lalu.

Dari tampilan pelaksanaanya terlihat sangat sederhana setiap pelajar memegang handphone masing-masing yang telah terhubung ke server. Sehingga saat UTS langsung menampilkan soal yang berisi pilihan ganda dan soal esai bagi para peserta ujian. Sementara siswa yang tidak memiliki smartphone mengerjakan soal dengan komputer/laptop sekolah.

Hal itu disebutkan Kepala SMPN 1 Semarapura, I Nyoman Karyawan Rabu(9/10). Menurutnya UTS online  yang dilaksanakan sekolahnya ini sudah disiapkan sedemikian rupa oleh sekolah, mulai dari penyiapan soal yang diunggah ke google yang kemudian bisa dibuka oleh siswa dengan akun dan password melalui hanphone masing-masing. “Siswa  akan mendapatkan soal yang berbeda secara acak sebanyak 25 soal, dengan 20 soal pilihan ganda dan 5 soal esai, yang harus diketik pelajar,” ujarnya optimis.

Namun setelah pelaksanaan ada kendala sekolah karena wifi tidak mencukupi digunakan oleh 888 pelajar yang mengikuti UTS sekaligus. Maka beberapa pelajar yang sudah memiliki Hp juga mengisi kuotanya. Sementara sejumlah pelajar yang tidak memiliki Smartphone berbasis internet, bisa mengunakan komputer sekolah. Nantinya Setelah usai menjawab soal, nilai siswa akan langsung muncul di admin server dan bisa langsung dievaluasi oleh Guru Pembina.

“Kita sudah siapkan sebanyak 100 unit komputer untuk digunakan ujian,” tutup Kepsek Nyoman Karyawan sumringah. (Roni/bpn/tim)