Selasa, Juli 16, 2024
BerandaLifestyleMakananSKA Gelar Qurban Gembira untuk Kalangan Pegiat Kuliner Aceh di Kedai Aceh...

SKA Gelar Qurban Gembira untuk Kalangan Pegiat Kuliner Aceh di Kedai Aceh Bang Johny

JAKARTA, balipuspanews.com – Sahabat Kuliner Aceh (SKA) mengadakan “Qurban Gembira” untuk kalangan pegiat kuliner Aceh di Jakarta Raya dengan cara memasak kuah beulangong, yang diadakan di Kedai Aceh Bang Johny, Jalan Duren Tiga Timur No 1, komplek Universitas Trilogi, Kalibata Jakarta, Senin (17/6/2024). Acara dihadiri Ketua SKA, J Kamal Farza, Ketua Komnas HAM 2007-2012) Ifdhal Kasim (2007-2012), CEO Amazing Hotel and Resort sekaligus Sekretaris SKA, Teuku Munawarsyah, Bang Johny, Pemilik Mereka Kedai Aceh Bang Johny dan Kedai Sudut Selatan, Murthalamuddin, Advokat H Nazaruddin Ibrahim, Pengusaha Lampoh Kupi Teuku Ismuhadi Peusangan, Pengusaha Rahmat Syahputra, Barista Aceh Muhammad Djawon, dan pegiat kuliner lainnya.

Ketua SKA, J Kamal Farza mengatakan tujuan acara ini adalah untuk membuat dekat antara semua pegiat kuliner dan masyarakat pencinta kuliner Aceh. ”Disini berkumpul bukan saja pengusaha kuliner, tetapi juga koki, warung, kedai, café, restoran, supplier jajanan Aceh, barista, supplier catering, supplier bumbu, bahan baku, fresh dan dry food. Kita semua bergembira menikmati kuliner Aceh yang diracik bumbunya oleh Sahabat Kuliner Aceh yang dikoordinasikan oleh Chef Benny Poelem,” kata Kamal Farza.

BACA :  Pertemukan Manajemen APS dengan Pekerja, Disperinaker Badung Bentuk Tim Investigasi

“Saya lihat acara hari ini sesuai tujuannya, merekatkan dan mendekatkan sesame pegiat kuliner Aceh,” tambah pengacara asal Aceh tersebut.

Saat ini, menurutnya diplomasi kuliner Aceh di Jakarta Raya sudah makin menggema. Ada 500-an café, resto, kedai dan warung Aceh yang tersebar di seantero Jabodetabek. “Kedai-kedai Aceh di Jakarta Raya, saat ini sangat diminati, rata-rata dikunjungi sangat ramai pencinta masakan Aceh, dan diantara pengunjung itu, rata-rata, sekitar 70-90 persen adalah warga non Aceh. Ini menggembirakan dan membuat kita optimis, kita bisa kuasai pasar kuliner Jakarta Raya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, banyak pegiat kuliner Aceh memakai cara-cara kreatif untuk menarik konsumen, antara lain membuat pelayanan yang maksimal, menyediakan tempat yang bersih dan nyaman, toilet dan mushalla yang bersih, dan tentunya, sediaan makannya yang memiliki citra rasa bintang lima.

Dalam kesempatan tersebut, Pemilik Kedai Aceh Bang Johny, Johny Saputra mengapresiasi kegiatan Qurban Gembira sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaksanaan ibadah qurban. “Ini ikhtiar kita dalam diplomasi kuliner Aceh, kita sangat mendukung dan mengapresiasi.,” ujar Johny.

BACA :  Hari Raya Saraswati di Pura Lingga Bhuwana, Sekda Adi Arnawa Pimpin Persembahyangan Bersama

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular