Senin, Juni 17, 2024
BerandaNewsEdukasiSMAN 1 Gianyar Sabet Piala Hamengkubuwono X

SMAN 1 Gianyar Sabet Piala Hamengkubuwono X

Tabanan, balipuspanews.com – SMAN 1 Gianyar berhak membawa pulang piala Hamengkubuwono X pada Kejuaraan Nasional Silat Perisai Diri (PD) antar Pelajar III 2016 Bali di GOR Debes Tabanan.

Kejurnas yang ditutup oleh Bupati Tabanan diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi.. Pada acara penutupan Ketua Panitia Kejurnas I Dewa Ary Wirawan mengumumkan kontingen yang berhasil meraih juara umum, yaitu untuk tingkat SMA juara umum I (satu) direbut oleh SMAN 1 Gianyar dengan perolehan medali 8 emas, 1 perak dan 1 perunggu sehingga berhak membawa pulang piala bergilir Hamengkubuwono X.

Juara umum II (dua) diraih oleh SMAN 2 Tabanan dengan mengumpulkan 5 emas, 5 perak dan 7 perunggu dan juara umum III (tiga) diraih kontingen SMAN 1 Kuta dengan 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Berikutnya tingkat SMP, juara umum I (satu) diraih oleh kontingen SMP PGRI 384 Rendeh Jawa Barat dengan jumlah medali 7 emas, dam 1 perunggu dan berhak memboyong piala bergilir Sri Paduka Paku Alam X.

Juara umum II (dua) di raih oleh SMPN 1 Gianyar dengan 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu dan juara umum III (tiga) direbut oleh SMPN 3 Tabanan dengan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Di kelas SD juara umum I (satu) direbut olah kontingen SD 1 Seminyak dan berhak memboyong piala bergilir Ketua PD Pusat (DR. Ir. Dwi Soetjipto, MM.), dengan 3 emas, 1 perak, dan 1 perungggu.

BACA :  Menko PMK Dorong Santri Pandai Ilmu Agama dan Mampu Pecahkan Masalah di Tengah Masyarakat

Juara umum II (dua) diraih oleh SD N 1 Legian dengan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu dan juara umum III (tiga) diraih oleh SD Negeri 3 Legian dengan 1 emas dan 1 perak.

Bupati Tabanan dalam sabutan tertulisnya yang dibacakan oleh asisten I setda Tabanan Wayan Yatnanadi mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang mampu meraih juara dan berharap bisa merebut prestasi yang lebih baik di masa-masa yang akan datang. Setelah acara penyerehan piala dan medali kepada seluruh pemenang, Panitia kemudian melanjutkan upacara peringatan HUT Ke-50 tahun Perguruan PD Tabanan yang jatuh pada hari yang sama, 6 Des 2016.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular