Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional mendatangi SMAN 4 Denpasar
Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional mendatangi SMAN 4 Denpasar
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional mendatangi SMAN 4 Denpasar dalam rangka penilaian kelayakan SMA Negeri 4 Denpasar sebagai wakil Provinsi Bali pada penilaian sekolah sehat Nasional tahun 2019.

Kegiatan dalam rangka memastikan kesehatan sekolah baik dari kesehatan makanan di kantin, lingkungan serta segala bidang di dalam sekolah ini dipimpin  Ketua Tim Penilai LSS Nasional, Dra. Jananantari, M. Pd. di SMAN 4 Denpasar pada Senin (5/8).

Penilaian dilakukan ke berapa areal utama dan pendukung di SMAN 4 Denpasar. Meliputi UKS, Kantin, Toilet, dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya. Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Putu Sri Armini dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa UKS yang ditampilkan dalam lomba sekolah sehat ini tidak hanya pada saat lomba saja, melainkan siap siaga selama pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah. Hal ini terbukti dengan keberhasilan SMAN 4 Denpasar telah mendapat berbagai prestasi bidang kesehatan maupun bidang lainya.

Semua itu bisa tercapai berkat adanya sinergitas antara sekolah dengan pemerintah, walaupun SMK/SMA sekarang dibawah provinsi Bali, namun Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya untuk meningkatkan derajat masyarakat yang ada di sekolah dan luar sekolah, serta mengajak semua komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Pihaknya mengatakan, dari pelaksanaan lomba sekolah sehat ini dapat menjadi pemantik dan percontohan seluruh sekolah di Kota Denpsar untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat. Selain itu, Pemkot Denpasar juga gencar melaksanakan pembinaan dan pelayanan kesehatan di masing-masing sekolah dengan berbagai program, sehinga seluruh sekolah di Denpasar dapat tergolong sebagai sekolah sehat.

“Dalam lomba sekolah sehat ini, SMAN 4 Denpasar terus berinovasi baik di bidang pendidikan maupun kesehatan sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan produktif,” ujar dr. Sri Armini.

Sementara Kepala SMAN 4 Denpasar, I Ketut Kerta  mengungkapkan beberapa persiapan telah dilakukan oleh SMAN 4 Denpasar salah satunya adalah dengan kelayakan atau fasilitas kebersihan kemudian juga tempat sampah dan berapa makanan yang dikonsumsi oleh siswa-siswi SMAN 4 Denpasar harus higienis dan juga memiliki kandungan gizi yang baik.

Ketut Kerta juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Denpasar melalui Disdikpora dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar telah mendukung SMAN 4 Denpasar pada lomba sekolah sehat Nasional dengan memberikan pengarahan dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya yang dibutuhkan sekolah. Selain itu, pihak orang tua siswa serta masyarakat sekitar juga bersama bersinergi di dalam menjaga kesehatan lingkungan.

Ketut Kerta juga berharap agar dengan adanya lomba sekolah sehat Nasional ini dapat memicu siswa untuk lebih menjaga fasilitas kesehatan di lingkungan sekolah serta di lingkungan sekitarnya, (rls/bpn).