Soal Himbauan Tidak Mudik Bagi Warga Muslim, Ketua DPRD Bangli Serahkan SOP-nya kepada Satgas Covid -19

    Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Wayan Diar
    Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Wayan Diar

    BANGLI, balipuspanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Wayan Diar menyerahkan sepenuhnya SOP yang berisi himbauan tidak mudik bagi umat muslim saat Idul Fitri untuk memutus rantai corona kepada Satgas Covid -19 Bangli dan pemerintah pusat.

    “ Secara umum dan kelembagaan, kita sepenuhnya menyerahkan SOPnya kepada Satgas Covid-19, terkait itu dengan Idul Fitri dan lain sebagainya,” kata Diar kepada Balipuspanews.com Jumat, (22/5/2020).

    Menurutnya, pemerintah sudah mengatur terkait pelaksanaan Idul Fitri, dan untuk di internalnya masing-masing juga sudah ada edaran- edaran yang mengaturnya.

    “ Dan saya, mungkin sebagai Ketua Lembaga ini tidak secara spesifik untuk bisa melakukan itu, tetapi sepenuhnya kita bersama-sama dengan SOP Covid-19 di Kabupaten Bangli,” ucap Diar.

    Politis PDIP asal Kintamani itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangli agar mematuhi seluruh kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama.

    “ Mari kita bersama-sama ikuti apa yang telah disampaikan oleh pemerintah, baik itu pemerintah ousat, provinsi, maupun kabupaten. Dan khususnya lagi, terkait apa yang telah disampaikan oleh Gugus Tugas masing-masing Kabupaten,” ujarnya.

    Selain itu, politikus yang dikenal merakyat ini menambahkan, terkait dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangli, pihaknya di legislatif memberikan ruang sepenuhnya kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangli.

    Secara khusus Wayan Diar juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam.

    “ Mohon maaf lahir bhatin,” pungkasnya.

    PENULIS : Komang Rizki

    EDITOR : Oka Suryawan